GUGUP DI KUNJUNGI GANJAR, SISWI SMAN KLATEN BERSYUKUR BISA PERFORM DIHADAPAN SANG GUBERNUR



Ganjar Pranowo selalu memberikan tantangan kepada para siswa/i yang ia temui saat sedang melakukan kunjungan.

Bahkan, siswa/i yang memliiki keahlian khusus pun sering mengalami grogi apabila menunjukannya dihadapan orang nomor 1 di Jawa Tengah tersebut.

Seperti yang dialami dua siswi SMAN 1 Klaten bernama Angela Devina Reva dan Veronika Octarina Cahya Putri, Rabu (13/7). Keduanya sedang mengikuti kelas saat Ganjar berkunjung ke sekolahnya.

Kedatangan Ganjar awalnya untuk melihat vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh SMAN 1 Klaten. Setelah berkeliling melihat tempat vaksinasi, Ganjar secara spontan berkeliling melihat suasana sekolah yang bernuansa hijau itu. Begitu sampai di salah satu kelas yang sedang ada kegiatan belajar mengajar, Ganjar langsung menyapa dari pintu.

“Sedang belajar apa?” sapa Ganjar.

Sapaan Ganjar dibalas dengan seruan para pelajar meneriakkan nama Ganjar Pranowo. Guru yang mengajar kemudian mempersilakan Ganjar mengambil alih kelas. Selain hal langka, itu juga kesempatan bagi pelajar untuk bisa berbincang dan mendapat motivasi langsung dari Ganjar.

Mendapatkan kesempatan untuk mengambil alih kelas, Ganjar langsung berdialog dengan para pelajar. Awalnya Ganjar menanyakan mereka yang ada di kelas diterima di SMAN 1 Klaten melalui jalur prestasi, zonasi, atau afirmasi. Ternyata sebagian besar pelajar diterima dari jalur prestasi. Ganjar semakin semangat berdialog, sampai kemudian memberikan tantangan kepada Devina yang memiliki prestasi dalam bidang kesenian tari.

“Ayo kamu sekarang menari. Di sini saja, di depan situ,” ucap Ganjar.

Mulanya Devina malu-malu untuk menari. Tapi akhirnya ia melangkahkan kaki ke depan dan menyalakan sebuah langgam Jawa dari gawainya. Langgam Jawa itu kemudian diikuti dengan gerakan gemulai tangan, kaki, dan seluruh tubuhnya. Begitu selesai Devina langsung kembali ke tempat duduk sembari mengelus dadanya.

“Deg-degan aku. Ini masih terasa,” ujar Devina.

Devina mengaku sudah belajar tari sejak TK dan ikut Sanggar Tari Sekar Langit di Klaten.

Tidak mau kalah dengan Devina, seorang siswi bernama Veronika mengangkat tangannya ketika Ganjar kembali melemparkan tantangan bagi siapa saja yang mau tampil di depan. Gerakan itu disambut Ganjar yang mempersilakan Veronika untuk menyanyi di depan.

Pertama, Veronika menyanyikan lagu “Tanah Air” dengan sangat baik. Bahkan Ganjar dan seisi ruangan terdiam mendengar suara Veronika. Wajah dan mata Ganjar terlihat berbinar seakan suara dari Veronika merasuk jauh ke dalam jiwanya. Kedua, Veronika bernyanyi lagu milik Tulus berjudul “Hati-hati di Jalan”.

“Saya tahu lagu Tulus itu. Kemarin saya buat kaos dan jadikan tema waktu mudik,” kata Ganjar.

Ditemui usai tampil, Veronika mengaku sempat grogi karena bernyanyi di depan Ganjar. Tapi dukungan dari teman-teman dan gurunya mampu menghilangkan perasaan grogi itu.

“Tadi menyanyi, karena sudah hobi nyanyi dari TK. Tadi nyanyi lagu Tanah Air dan lagu popnya dari Tulus, Hati-hati di Jalan. Grogi sih tapi tetap sampai karena yang lain juga ikut nyanyi. Jadi kita bisa nyanyi bareng-bareng. Senang banget karena pertama kali ketemu juga, terus dikasih hadiah. Pak Ganjar itu rendah hati, humoris, suka bergaul dengan teman-teman, walaupun kita masih SMA jadi kayak seumuran,” ujar Veronika.

0 Response to "GUGUP DI KUNJUNGI GANJAR, SISWI SMAN KLATEN BERSYUKUR BISA PERFORM DIHADAPAN SANG GUBERNUR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel