KEOPTIMISAN GANJAR PRANOWO DALAM MENGHADAPI ASEAN PARA GAMES 2022



Acara pesta olahraga penyandang difabel terbesar se-Asia Tenggara kembali digelar. Kali ini, ASEAN Para Games 2022 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang.


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun turut melepas para atlet, pelatih serta ofisial yang tergabung dalam National Paralympic Commitee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah yang akan berangkat ke Solo.


"Inilah atlet-atlet kita yang sangat hebat. Target medalinya banyak. Saya sangat senang ini sumbangan dari atlet Jawa Tengah," ujar Ganjar.


Ganjar menyampaikan hal terpenting dari sebuah pertandingan adalah semangat yang menginspirasi dan nilai-nilai sportivitas yang harus dijunjung meski dalam kondisi fisik yang tidak sempurna.


Oleh sebab itu, meski tidak menargetkan jumlah medali yang harus diraih, Ganjar selalu optimis atlet-atlet Indonesia, khususnya atlet NPCI Jawa Tengah mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.


"Mudah-mudahan sukses, sehat semuanya, semangat semuanya," ungkap Ganjar kepada para atlet.


Sementara itu, Ketua NPCI Jawa Tengah, Osrita Muslim menyebutkan, pihaknya menargetkan perolehan medali 28 emas, 20 perak dan 30 perunggu. Persiapan yang dilakukan para atlet pun kian matang dari hari ke hari.


Setiap proses dan rangkaian yang dijalankan para atlet juga terus mendapat dukungan dari Pemprov Jawa Tengah, khususnya dari Ganjar. Menurut Osrita, dukungan Ganjar untuk para atlet ibarat hubungan antara ayah dan anaknya.


"Persiapannya sangat luar biasa, atlet senior sudah dari Januari pelatnas, yang mandiri tambahan itu dari bulan Juni kemarin," ucap Osrita.

0 Response to "KEOPTIMISAN GANJAR PRANOWO DALAM MENGHADAPI ASEAN PARA GAMES 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel