TINDAK LANJUT GANJAR SAAT MENERIMA KERESAHAN NELAYAN



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranow melakukan kunjungan tempat pelelangan ikan (TPI) Tegal Katilayu, Cilacap. Ganjar datang karena ingin menindaklanjuti laporan KUD Mino Saroyo Cilacap sebagai salah satu koperasi maju pada peringatan Harkop Jawa Tengah 2022.


Ganjar mengatakan, selalu berupaya menjamin kesejahteraan nelayan dengan memberikan asuransi kecelakaan, baik kecelakaan di laut maupun darat. Hingga kini total kurang lebih 10.000 nelayan se-Jawa Tengah sudah ter-cover oleh Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) dari Pemprov Jawa Tengah.


"Jadi asuransinya ada kecelakaan di laut, ataupun di darat dan kita membayar preminya. Ini untuk memberikan jaminan kepada mereka. Mudah-mudahan akan membantu, setidaknya tenang para nelayan," kata Ganjar.


Terkait kesejahteraan nelayan anggota koperasi harus terus mendapatkan pendampingan. Hal ini agar nelayan yang tergabung dalam koperasi bisa terus berkembang. 

Apalagi para nelayan mengeluhkan ke Ganjar ihwal pasokan BBM kapal yang kerap kehabisan stok. Ganjar mengaku telah berkomunikasi dengan Pertamina agar memprioritaskan alokasi BBM jenis solar bagi nelayan. 


"Ada beberapa yang mesti dibantu contohnya BBM. Sekarang alokasinya kan dibatasi, maka kemarin kami ngobrol dengan Pertamina agar nelayan dapat prioritas kebijakan," ujar Ganjar. 


Ganjar juga menyarankan, setiap nelayan anggota koperasi yang membutuhkan pasokan BBM kapal wajib didata. Hal ini untuk memudahkan pemenuhan pasokan BBM ketika stoknya habis. 


"Masing-masing harus dicatat, dimasukkan aplikasi MyPertamina. Umpama hari ini stok BBM-nya hanya cukup satu bulan, alokasinya sudah selesai sudah habis, maka segera dimintakan tambahan," tuturnya.


0 Response to "TINDAK LANJUT GANJAR SAAT MENERIMA KERESAHAN NELAYAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel