TINJAU HARGA KEBUTUHAN POKOK, GANJAR LAKUKAN BLUSUKAN KE PASAR MANIS



Saat berada di Pasar Manis, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Gubernur Jawa Tengah melakukan blusukan dan memantau harga kebutuhan bahan pokok.


Saat berada di Pasar Manis, Ganjar menyempatkan diri untuk berdialog dan menanyakan perkembangan harga komoditas dengan para pedagang.


Ganjar menjumpai harga sejumlah komoditas mengalami kenaikan, meski beberapa ada yang sudah turun. Seperti buah-buahan, saat ini sedang naik harga, karena mayoritas adalah buah musiman.  


"Saya ngecek harga saja, tadi harga telur yang masih cukup tinggi. Minyak sudah bagus, jumlahnya bagus dan harga turun," ujarnya. Beberapa bahan pokok alami peningkatan. Sehingga menjadi penting untuk tim pengendali inflasi untuk mengecek betul, kenapa harga-harga itu naik. 



"Telur nanti kita cari masalahnya, hargannya kenapa naik. Agak tinggi, biasanya Rp 25 ribu, sekarang ambil saja Rp 27 ribu. Jualnya disini Rp 29 ribu. Kalau di depan pasar jualnya bisa Rp 27 ribu, jadi pasti  sumbernya bisa lebih murah kalau mereka tahu kondisinya," ujarnya. Ia menambahkan, produk pangan tersebut berkontribusi tinggi pada inflasi, sehingga terus dilakukan pemantauan.  "Tapi kita mulai senang, soal minyak goreng mulai bagus. Mulai turun dan suplainya banyak," katanya. 


0 Response to "TINJAU HARGA KEBUTUHAN POKOK, GANJAR LAKUKAN BLUSUKAN KE PASAR MANIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel