DITANYA SOAL PEMIMPIN MASA DEPAN, GANJAR : HARUS AMANAH



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi pemateri saat hadir di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Salatiga. Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu Jawa Tengah tersebut menyampaikan materi seputar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

Pertanyaan tidak terduka dilontarkan oleh Mahasiswi asal Kabupaten Blora bernama Lira Siswara Nursanda kepada Ganjar Pranowo.

“Seperti kata Pak Rektor tadi, kalau Bapak (Ganjar) ke depannya terpilih menjadi pemimpin yang lebih tinggi lagi, apa yang memotivasi Bapak sehingga mempunyai keinginan menjadi pimpinan yang lebih tinggi?” tanya Lira.

Pertanyaan dari Lira itu langsung disambut dengan gemuruh sorakan dan tepuk tangan dari mahasiswa lainnya. Ganjar yang mendengar pertanyaan itu awalnya enggan untuk menjawab.

“Yang bilang keinginan kan Pak Rektor. Kok malah bicara politik ini lho. Enggak, enggak mau jawab aku, pertanyaan yang lain,” kata Ganjar.

Namun Lira dengan gigih menunggu jawaban meskipun Ganjar meminta agar ia memberikan pertanyaan lain. Kegigihan Lira itu akhirnya membuat Ganjar memberikan penjelasan terkait pertanyaan itu bahwa jabatan dan pangkat itu amanah.

“Jabatan, pangkat, jangan dikejar-kejar. Itu amanah,” ujar Ganjar.

Ganjar juga menceritakan ebelum menjadi Gubernur Jawa Tengah, dia lebih dulu menjadi anggota DPR RI. Setidaknya Ganjar menjadi anggota DPR dua periode hingga akhirnya di tengah periode kedua ditunjuk untuk maju pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada tahun 2013 silam.

0 Response to "DITANYA SOAL PEMIMPIN MASA DEPAN, GANJAR : HARUS AMANAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel