EKONOMI JATENG MENINGKAT, GANJAR APRESIASI PIHAK YANG TERLIBAT



Saat perayaan ulang tahun Jawa Tengah ke-72, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan peningkatan kondisi ekonomi di Jateng.


Ganjar mengatakan perihal  peningkatan pertumbuhan ekonomi Jateng dari kuartal pertama hingga kuartal kedua tahun 2022.


"Kondisi perekonomian Jawa Tengah terus mengalami peningkatan. Dari 5,12 persen pertumbuhannya pada kuartal pertama, di kuartal kedua menjadi 5,66 persen pada kuartal kedua," kata Ganjar.


Ganjar menjelaskan peningkatan ekspor berbagai komoditas di Jateng yang meningkat hingga 41,02 persen dari 780 juta US Dollar menjadi 1,1 miliar US dollar.


Ganjar mengatakan, hal tersebut juga dibarengi dengan capaian penurunan impor hingga 18,22 persen dari sebelumnya 1,33 miliar US Dollar menjadi 1,09 milar US Dollar.


"Inflasi pun juga turun alhamdulillah 0,69 persen, dari 4,97 persen menjadi 4,28 persen. Di mana banyak negara maju mengalami kondisi tekanan inflasi yang luar biasa," imbuhnya.


Ganjar pun mengapresiasi upaya dan integritas berbagai pihak yang terlibat dalam peningkatan ekonomi Jateng. Mulai dari Pemerintah Daerah (Pemda), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga BUMN dan BUMD.


Ganjar mengatakan, kerja keras itu juga melibatkan segenap elemen masyarakat. Mulai dari pedagang, petani, buruh, karyawan pabrik, hingga para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sangat gigih bekerja.


"Ada juga teman-teman kita supir, tukang ojek, pelaku wisata, dan siapa saja yang berjuang untuk perbaikan keadaan. Mereka coba itu semuanya," tuturnya.

0 Response to "EKONOMI JATENG MENINGKAT, GANJAR APRESIASI PIHAK YANG TERLIBAT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel