GANJAR : BANYAK MASYARAKAT MASIH TERTIPU INVESTASI



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan sampai hari ini masih banyak masyarakat yang tertipu pada iming-iming investasi. Karena hal tersebut, banyak warga yang terkena jebakan investasi bodong.

Ganjar menyampaikan hal tersebut kala hadir pada kegiatan Jagongan Bareng Ajaib yang diselenggarakan di Hotel Tentrem. Ganjar menyebutkan, masyarakat perlu di edukasi untuk mengatur keuangan dan harus disosialisasikan kepada masyarakat.

“Anak-anak muda yang di sini, kenalkan bagaimana cara berinvestasi terutama saham,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, perusahaan bidang investasi perlu memberikan mengedukasi publik sebelum investasi. Bagaimana cara memilih, mencari informasi legalitas dan kredibilitas, sehingga tidak terjebak investasi bodong.

“Jangan sampai terjebak pada perusahaan bodong dan musyi memastikan seluruh perusahaan itu juga terdaftar OJK, ini penting,” tegas Ganjar.

Acara itu juga dihadiri Komisaris Utama PT Ajaib Sekuritad Asia, Andi Gani Nena Wea, CEO Ajaib Grup Anderson Sumarli dan Ghozali Everyday. Ganjar secara langsung meminta agar mereka aktif sosialisasi pada masyarakat.

“Judulnya berani investasi, maka saham seperti apa sih yang menguntungkan. Nah mereka ini kita harapkan bisa mengedukasi publik,” tegas Ganjar.

Sehingga masyarakat, kata Ganjar, tahu adanya alternatif lain dalam mengelola keuangannya. Ganjar mengatakan, selama ini masyarakat masih terpaku pada kelola uang konvensional.

“Biasanya masyarakat itu kalau punya uang masih konvensional investasinya. Tanah, emas kemudian aset,” kata Ganjar.

Dengan mengedukasi publik tentang investasi, Ganjar berharap masyarakat lebih produktif dalam mengelola keuangan.

“Ada yang lebih produktif lagi, saham. Ini mudah-mudahan bisa mengedukasi publik dari berbagai alternatif investasi yang ada,” tandas Ganjar.

0 Response to "GANJAR : BANYAK MASYARAKAT MASIH TERTIPU INVESTASI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel