JAMBORE NASIONAL 2022, GANJAR HARAPKAN KARAKTER PRAMUKA SEJATI TERBENTUK



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengharapkan karakter pramuka sejati terbentuk dalam gelaran Jambore Nasional 2022.

Orang nomor satu Jawa Tengah tersebut menyebutkan, Jamnas ke-XI adalah momentum yang sangat bagus untuk pertemuan anak-anak diseluruh Indonesia.

“Jambore Nasional menarik untuk seluruh Pramuka Indonesia, saya waktu SMP juga kepengin sekali nggak pernah bisa masuk, maka mereka adalah anak-anaak terbaik. Saya berharap betul ini momentum setelah pandemi mereka bisa bertemu seluruh Indonesia,” kata Ganjar.

Ganjar berharap, seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung dalam jambore nasional ini bisa memberikan inspiasi untuk para peserta khususnya anak-anak di Jawa Tengah.

Ganjar juga berharap kegiatan ini jadi momentum terjalinnya komunikasi yang baik antara anak bangsa. Apalagi Jamnas diikuti peserta setingkat SMP.

“Harapan saya karakter akan terbentuk sebagai pramuka sejati dengan dasadharmanya dan kemudian mereka tidak akan mem-bully temannya karena mereka tahu gimana kondisinya,” kata Ganjar.

Ganjar berpesan kepada kontingen Jamnas ke-XI Kwarda jateng agar tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga pelaksanaannya bisa berjalan aman dan nyaman, pulang dalam keadaan sehat.

“Mudah-mudahan mereka pulang akan mendapatkan satu inspirasi yang banyak bagaimana berprestasi, bergaul, memimpin,” tandas Ganjar.

Ketua Kwarda Jateng, Siti Atikoh Ganjar berharap kontingennya dapat membawa nama baik daerah dengan aktif berpartisipasi di tiap kegiatan.

“Dan nanti ketika pulang bisa dibagikan ke adik-adik di Kwarcab atau di sekolah, harapannya bisa sukses dan semangat terus,” kata Atikoh.

0 Response to "JAMBORE NASIONAL 2022, GANJAR HARAPKAN KARAKTER PRAMUKA SEJATI TERBENTUK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel