KUNJUNGAN DI KECAMATAN SELO, GANJAR RESMIKAN PESONA MERAPI DESTINASI WISATA



Saat melakukan kunjungan ke kaki Gunung Merapi dan Merbabu di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Guberur Jateng melakukan jalan sehat dalam rangkaian Selo Expo di Pendopo Joglo Satu Selo, Dusun IV, Samiran.


Ganjar meresmikan Pesona Merapi Destinasi Wisata Kecamatan Selo. Pembangunan dan pengembangan desa wisata diharapkan mampu mengembangkan ekonomi daerah.


Ia menyatakan dirinya sangat mengagumi pemandangan dan area wisata di lokasi itu.


"Saya naik ke New Selo dan ternyata di New Selo kalau kita berdiri ke kanan menghadap Merapi, ke belakang menghadap Merbabu, sebelah kiri Sindoro Sumbing, dan sebalah ujung sana saya ngga keliatan, di tempat saya lahir dulu Gunung Lawu," kata Ganjar di lokasi.


Selain pemandangan gunung, Ganjar mengaku sangat menyukai keragaman kuliner dan kopi yang ada di Selo. Menurut Ganjar, hal itu merupakan daya tarik pariwisata yang membuat para pelancong datang.


"Kulinernya enak, kopinya banyak, pariwisatanya indah, maka ini potensi yang sangat bagus untuk orang datang berbondong-bondong. Tapi berikan layanan yang baik," katanya.


Ganjar pun mendorong peran ahli dan perguruan tinggi untuk mengembangkan pariwisata di Selo. Dia berharap, para wisatawan yang datang bisa merasa nyaman dan senang ketika mengunjungi Selo lewat berbagai paket wisata.


"Buat design yang bagus, membuat lanskap yang bagus, sehingga nanti di sini dibuat konstruksinya bener apa ngga, sehingga nanti nyaman, wisatawan yang akan masuk aman, nyaman, senang," tuturnya.


"Mereka akan menyambut panjenengan semuanya dengan kuliner yang wenak tenan. Mungkin akan ada paket-paket pariwisata, sejingga orang bisa keliking. Mau lari, mau tracking, mau sepeda, mau sekadar jalan-jalan," sambung Ganjar.

0 Response to "KUNJUNGAN DI KECAMATAN SELO, GANJAR RESMIKAN PESONA MERAPI DESTINASI WISATA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel