PEDULI LINGKUNGAN, GANJAR PRANOWO GUNAKAN MOBIL LISTRIK



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menggunakan  mobil listrik di lingkungan Pemprov Jateng. 


Ia mengatakan, pemakaian kendaraan ramah lingkungan ini akan dilakukan secara bertahap.


Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) telah meresmikan Hyundai Ioniq 5 sebagai mobil dinas.


Ganjar mengatakan sudah menjajal mobil tersebut dan ke depannya pemakaian mobil listrik juga bakal dilakukan di setiap dinas lingkup Pemprov Jateng.


"Iya kami akan mulai, jadi ketika kebijakan itu ada, tahun ini Dinas ESDM mulai dulu. Nanti ada rencana dari dinas-dinas mau gunakan mobil listrik, tinggal cari partner-nya, siapa pabriknya. Kalau pemerintah yang melakukan saya kira transformasinya akan lebih cepat lagi," kata Ganjar.


"Dan hari ini kami juga mau mendorong penggunaan mobil listrik. Jadi ini semangat bagaimana betul-betul transformasi energi dimulai meski masih timik-timik, masih pelan-pelan tapi sekarang harus kita segera mulai," tambah Ganjar.


Mobil dinas Hyundai Ioniq 5 ini dilaporkan dibeli dengan harga Rp718 juta. Ioniq 5 sendiri diproduksi di dalam negeri, hadir dalam berbagai varian, yakni IONIQ 5 Prime Standard Range, IONIQ 5 Prime Long Range, IONIQ 5 Signature Standard Range, dan IONIQ 5 Signature Long Range

0 Response to "PEDULI LINGKUNGAN, GANJAR PRANOWO GUNAKAN MOBIL LISTRIK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel