SETELAH NONTON "SAYAP SAYAP PATAH", INI TANGGAPAN GANJAR




Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkesempatan untuk menonton film Sayap Sayap Patah” di Kota Semarang. Ia menonton bersama  tiga pemeran utama film tersebut, yakni Nicholas Saputra, Ariel Tatum, dan Nugie.


Menurutnya, film “Sayap Sayap Patah” menunjukkan masih banyak anggota polisi yang berdedikasi tinggi untuk negara dan institusi kepolisian. Film itu juga bisa menjadi satu bahan untuk kampanye deradikalisasi.


“Pesannya ya kita mesti menjaga bangsa, mesti menjaga negara, dan betul-betul masih banyak kok orang yang berprofesi dan punya dedikasi yang sangat baik kepada institusi. Contohnya, mereka-mereka tadi, polisi yang punya dedikasi yang hebat. Mudah-mudahan ini bagian dari kebangkitan,” kata Ganjar.


Ganjar menjelaskan film “Sayap Sayap Patah” besutan sutradara Rudi Soedjarwo itu menegangkan sekali, karena berlatar peristiwa nyata di Mako Brimob pada 2018 silam. 


Kerusuhan yang menewaskan lima anggota polisi dan seorang napiter itu juga diikuti oleh Ganjar Pranowo. Pengalaman imajinasi Ganjar terkait peristiwa itu benar-benar terbawa saat ia menonton “Sayap Sayap Patah”.


“Sangat heroik gitu ya, dan kita bisa mendapatkan cerita dari layar lebar, yang mungkin merekonstruksi apa yang tejadi di sana,” ujar Ganjar.


Cerita heroik anggota Densus 88 itu, lanjut Ganjar, juga dibumbui dengan drama dan asmara Ipda Adjie (diperankan Nicholas Saputra) dan istrinya Nani (Ariel Tatum). 


Pasangan itu mampu memberikan gambaran bagaimana kehidupan keluarga anggota polisi. Nani yang sedang hamil, selalu dihadapkan dengan kecemasan dan ketakutan akan masa depan suaminya. 


Sampai pada akhirnya seluruh kecemasan itu menjadi kenyataan, karena Ipda Adjie meninggal setelah menjadi korban kerusuhan di Mako Brimob, tepat saat kelahiran anak pertamanya.


“Cerita yang heroik ini dibumbui dengan cerita asmara, yang selalu membuat orang yang melihat dikoyak-koyak hatinya. Tadi banyak yang meleleh juga, menangis karena si aktor yang berdedikasi sangat tinggi untuk memberantas terorisme harus meninggal, dan anaknya lahir pada saat bapaknya dibunuh. Ini yang membuat orang sangat terharu,” ungkap Ganjar.


Ditanbahkan, film “Sayap Sayap Patah” itu dapat menjadi media pembelajaran yang bagus tentang patriotisme dan deradikalisasi. Sebab, dalam film itu digambarkan ketika seseorang salah jalan bisa bertindak apa pun, dan bisa sangat kejam.

0 Response to "SETELAH NONTON "SAYAP SAYAP PATAH", INI TANGGAPAN GANJAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel