UPAYA GANJAR PRANOWO DALAM PENCEGAHAN CACAR MONYET



Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berpesan kepada pemerinta pusat untuk memperketat akses masuk ke Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit cacar monyet yang terjadi di beberapa negara.


"Kami meminta karena ini pasti ada pengaruh dari luar, maka pintu masuk Indonesia masih butuh pengetatan-pengetatan dan checking menggunakan banyak peralatan agar bisa aman," kata Ganjar.


Ganjar mengatakan cacar monyet saat ini menjadi perhatian dari pihaknya, ia melakukan langkah-langkah antisipatif.


"Kami masih pantau terus sampai hari ini, kemarin ada yang bercirikan seperti itu, tapi masih didalami," ujar Ganjar.


Ganjar mengungkapkan bahwa seorang pasien suspek cacar monyet saat ini dalam pantauan Dinas Kesehatan Provinsi Jateng. Namun ia menegaskan kalau pasien tersebut statusnya bergejala dan belum dapat dipastikan positif cacar monyet.


"Kami belum berani menentukan apakah itu cacar monyet atau bukan, tapi kami lagi pantau," kata dia.


Ganjar mengatakan kalau sebelumnya juga ditemukan kasus serupa dengan pasien bergejala mirip cacar monyet, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata hasilnya negatif.


"Dulu pernah ada yang masuk ke kami, saya sudah cek, tetapi hasil laboratorium pemeriksaan terakhirnya bukan cacar monyet, alhamdulillah," ujarnya.


Ganjar meminta seluruh komponen masyarakat tetap waspada dan tetap menerapkan pola hidup sehat dalam mengantisipasi wabah cacar monyet.

0 Response to "UPAYA GANJAR PRANOWO DALAM PENCEGAHAN CACAR MONYET"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel