ADA TUGAS KHUSUS DARI PRESIDEN UNTUK GANJAR, APA YA KIRA-KIRA?



Ganjar Pranowo mendapatkan tugas khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mengendalikan inflasi di Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar setelah menerima kunjungan dari Sekretariat Kerja Kunci Bersama, di Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar berharap kabupaten/ kota di wilayah perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat, dapat bekerja sama dalam mengendalikan inflasi, khususnya pada volatile food.

“Kami masih ada PR dari Presiden untuk mengendalikan inflasi. Area ini menjadi penting untuk mereka saling support, agar mereka yang berdagang di wilayah itu, berbagai komoditas yang bisa mendorong inflasi, bisa dikendalikan bersama,” kata Ganjar.

Adapun sembilan kabupaten/ kota di wilayah itu yang tergabung dalam Setker Kunci Bersama, adalah Brebes dan Cilacap, serta tujuh kabupaten/ kota di sisi paling timur Jawa Barat.

“Kami mengajak Tegal Kota dan Kabupaten untuk bisa terlibat. Mudah-mudahan banyak manfaat yang bisa diciptakan khususnya yang terkait dengan urusan kemasyarakatan di wilayah perbatasan,” kata Ganjar.

Menurutnya, beberapa wilayah di daerah perbatasan tersebut memiliki banyak kemiripan secara etnis. Maka, lanjut Ganjar, kerja sama di area tersebut mendorong penyelesaian banyak hal seperti infrastruktur, perhubungan, lingkungan, pendidikan, kesehatan, desa.

“Menurut saya sangat bagus,” ungkap Ganjar.

Ganjar menyebutkan belajar dari pandemi, berbagai wilayah Sekretariat Kerja Kunci Bersama juga sangat baik dalam penanganan Covid-19.

Masing-masing daerah memiliki kesadaran untuk menyelesaikan masalah kemasyarakatan, tanpa banyak mempertimbangkan kedaerahannya.

“Maka yang di Kuningan ke Brebes oke, di Brebes ke Kuningan oke, atau Jawa Barat ke daerah Banjarnegara oke, atau sebaliknya, tidak masalah karena ini urusannya kemanusiaan,” jelas Ganjar.

0 Response to "ADA TUGAS KHUSUS DARI PRESIDEN UNTUK GANJAR, APA YA KIRA-KIRA?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel