BERSAMA JAWA TENGAH, GANJAR KEMBALI TERIMA PENGHARGAAN



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat 3 penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) , di rumah dinasnya, Kota Semarang. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) BKN, Bima Haria Wibisana.


3 Penghargaan tersebut adalah Special Mention Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN, peringkat 4 atas capaian dalam penerapan pemanfaatan data-sistem informasi dan CAT, serta peringkat 4 atas capaian dalam implementasi penerapan manajemem kinerja.


Bima mengatakan, penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing. Mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.


Ditambahkan, untuk kategori instansi pemerintah yang dinilai meliputi instansi pusat yaitu Kementerian dan Lembaga Negara/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK), dan instansi daerah yang terdiri dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, serta pemerintah kota.


, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menuturkan, penghargaan tersebut sebagai pemacu untuk menjadi lebih baik.


“Sebenarnya Jateng tidak terlalu optimal atau belum maksimal untuk mendayagunakan fungsi-fungsi yang ada di BKD. Namun, penghargaan itu menjadi pemacu buat kita, karena mendapat penghargaan tidak pada rangking yang tinggi. Dan itu artinya, kita harus meningkatkan lagi, dan yang lain tentu inovasi yang dikembangkan ternyata juga membuahkan hasil,” tuturnya.


Penghargaan tersebut, kata Ganjar, menjadi koreksi apa yang telah dikerjakan dan dicapai.


“Yang ternyata dalam penilaiannya belum bagus kota genjot. Tapi saya berterima kasih kepada kawan-kawan BKD yang telah bekerja dengan baik,” ucap Ganjar


Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyampaikan perihal tentang isu honorer di pemerintahan.


“Tadi saya juga sampaikan terkait dengan honorer, agar bisa ikut CPNS dengan kualitas kemampuan dan pengalaman,” tandas Ganjar.


0 Response to "BERSAMA JAWA TENGAH, GANJAR KEMBALI TERIMA PENGHARGAAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel