BERSAMA-SAMA LAWAN OSTEOPOROSIS, GANJAR AJAK JALAN KAKI 2 JAM SEHARI



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengajak kepada masyarakat untuk membentuk gerakan melawan Osteoporosis yang lebih masif dan disadari warga. Hal tersebut ditenggarai satu dari tiga wanita di Jateng mengalami pengeroposan tulang.

Ganjar menyampaikan hal tersebut seusai menghadiri acara pencanangan Gerakan Jawa Tengah melawan Osteoporosis yang digelar di Halaman Gradika Bhakti Praja pada Jumat (16/9/2022). Acara tersebut diinisiasi oleh Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi).

“Saya tiap pagi selalu olahraga jalan atau jogging, minimal dua jam sehari. Bapak ibu juga pasti bisa. Yuk hari ini kita melawan osteoporosis,” kata Ganjar.

Turut hadir pula Ketua Umum Perwatusi Anita Hutagalung, Ketua DPD Perwatusi Jateng dr Bambang Priyanto, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yunita Dyah Suminar. Ganjar mengatakan, sampai hari ini dia banyak menerima keluhan masalah kesehatan padanya.

“Kalau kemudian masing-masing dari komunitas itu peduli, ada gerakannya, terus kemudian mengajak kekuatan-kekuatan masyarakat seperti jumat pagi hari ini, itu menurut saya bagian dari effort yang luar biasa,” beber Ganjar.

Antusiasme masyarakat yang terlihat dalam acara tersebut membuat orang nomor satu di Jateng ini optimistis ke depan akan makin banyak orang yang sadar pada kesehatannya, tak hanya orang lanjut usia, tapi juga anak muda.

“Hari ini ada banyak anak muda, mereka yang sudah senior, dateng tumplek blek untuk merawat kesehatan tulangnya. Jadi mereka berusaha untuk bergerak bagaimana melawan osteoporosis,” tegas Ganjar.

0 Response to "BERSAMA-SAMA LAWAN OSTEOPOROSIS, GANJAR AJAK JALAN KAKI 2 JAM SEHARI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel