CERITA UNIK PADA DCF 2022, ADILA MINTA RAMBUT GIMBALNYA DIPOTONG GANJAR



Dieng Culture Festival (DCF) 2022 menyimpan cerita menarik pada pelaksanaanya. Adila Syifa Azahra, salah seorang bocah bajang secara khusus meminta agar rambutnya di potong oleh Ganjar Pranowo.

Ternyata, permintaan anak yang harus dituruti ini adalah salah satu adat yang harus dipenuhi. ika permintaan si anak bajang ini tak dipenuhi, maka rambut gimbal akan kembali tumbuh, bahkan mereka mengalami demam tinggi.

Nah, putri pasangan Zuhri dan Roziyah itu meminta rambut gimbalnya dipotong oleh Ganjar Pranowo.

“Mintanya dipotong sama Pak Ganjar, tidak mau yang lain,” kata Roziyah.

“Sering lihat youtube, mintanya dipotong Pak Ganjar,” lanjut Roziyah.

Selain minta dipotong gubernur, anaknya itu juga mengajukan permintaan lain. Di antaranya motor listrik merk NMax, mainan, dan kue ulang tahun.

“Kue ulang tahun dari ibu (saya),” imbuh Roziyah.

Adila yang terpenuhi permintaannya mengaku senang. Bahkan seusai dipotong rambut gimbalnya, dia ingin duduk berdekatan dengan orang nomor satu di Jateng itu.

“Senang, dipotong Pak Ganjar. Karena lihat youtube,” ucap Adila.

Sementara, Gubernur Ganjar Pranowo menyampaikan, permintaan anak-anak tersebut selalu unik. Itulah imajinasi anak-anak yang membuat orang tua harus mengerti dan memahami.

“Kalau itu permintaan, kita kasih. Yang penting membuat anak senang,” ujar Ganjar.

Ganjar menyampaikan, gelaran Dieng Culture Festival merupakan tradisi yang perlu dikembangkan, menjadi suatu event yang mampu menarik wisatawan.

“Ini masuk tahun ke tiga setelah pandemi kita bisa menyelenggarakan secara luring, dan antusias masyarakat luar biasa. Tadi ada loh yang dari luar Jawa Tengah,” terang Ganjar.

Ketua Panitia DCF 2022, Alif Fauzi menambahkan, anak bajang yang dipotong rambut gimbalnya paling banyak tahun ini dibanding sebelumnya.
“Ada 15 anak, tapi ada yang batal dan diundur satu. Alhamdulillah acaranya lancar dan sukses,” tandas Alif.

0 Response to "CERITA UNIK PADA DCF 2022, ADILA MINTA RAMBUT GIMBALNYA DIPOTONG GANJAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel