GANJAR TERUS CEK KETERSEDIAAN VAKSIN MENINGITIS YANG SEMAKIN MENIPIS



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan intruksi kepada biro travel dan dinas terkait untuk melakukan pendataan kepada jamaah umroh. Hal ini dikarenakan stok vaksi meningitis semakin menipis.

Ganjar menegaskan terus memantau stok vaksin meningitis. Komunikasi juga sudah dilakukan dengan pemerintah pusat dan pabrik produsen vaksin.

“Sampai hari ini kita masih pantau, selalu saja dalam kondisi seperti ini kita coba komunikasi dengan pusat, dua dengan pabrikan. Kenapa dengan pabrikan, ini menjadi cara yang menurut saya paling gampang. Inisiatif,” ujar Ganjar.

Ganjar tak memungkiri, saat ini banyak masyarakat di Jawa Tengah khususnya, yang akan pergi melaksanakan ibadah umrah. Vaksin meningitis menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi.

“Saya mengikuti di bandara-bandara, biro travel juga luar biasa. Tapi insyaallah lah kita akan coba membantu calon jemaah umrah agar mereka lancar, biar kami nanti ikut membantu mencari (vaksin meningitis),” ujar Ganjar.

Terkait kondisi ini, Ganjar telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan pendataan.

“Dinas terus kemudian biro travel agar bareng-bareng (menghitung) berapa jumlahnya, agar kita bisa ukur. Kadang-kadang kalau nggak ada laporan dan tiba tiba nggak ada, juga kaget,” kata Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga mengatakan keterbatasan stok vaksin akibat waktu pengiriman yang terlambat.

“Mungkin hanya butuh waktu delivery terlambat, itu yang nanti coba kita komunikasikan,” tegas Ganjar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Yunita Dyah Suminar mengatakan, hingga kini komunikasi terus dilakukan dengan Kementerian Kesehatan. Dia menjelaskan, keterbatasan stok vaksin meningitis terjadi di pusat, dan sedang proses penyediaan.

“Terkait vaksin meningitis, ada kelambatan produksi dari negara yang membuat vaksin meningitis. Informasi terbaru, Oktober akan tersedia kembali di Indonesia,” ujar Yunita.

0 Response to "GANJAR TERUS CEK KETERSEDIAAN VAKSIN MENINGITIS YANG SEMAKIN MENIPIS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel