HIMBAUAN GANJAR SAAT REVITALISASI GOR DI WONOSOBO : JANGAN DIKORUPSI



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan peninjauan langsung terhadap bantuan keuangan Provinsi Jateng di Kabupaten Wonosobo. Bantuan tersebut berbentuk revitalisasi Gelanggang Olahraga dan Lapangan Sepakbola.

Jumlah bantuan yang diberikan senilai 6,5 miliar rupiah untuk Gelanggang Olahraga Mangli yang berasal dari tahun anggaran 2022 dan Rp1 miliar dari tahun anggaran 2021 untuk rehabilitasi lapangan Sepak Bola Kelurahan Kejiwan.

Ganjar mengatakan, dekat gelanggang olahraga terdapat sumber mata air jernih yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan air kolam renang. Agar kualitas airnya tetap terjaga, Ganjar mendorong dilakukan konservasi tanaman di sumber mata air.

Dengan baiknya kualitas air, Ganjar menyebutkan, skala gelanggang olahraga pun akan naik menjadi kolam renang skala nasional dan dapat digunakan untuk event-event tingkat nasional.

Kita lagi cek bantuan keuangan kita berjalan atau tidak di Wonosobo ini ada tujuannya olahraga yang saya tinjau hari ini. Satu menyiapkan kolam renang berskala nasional, ada standar dipakai lomba,” ujar Ganjar.

Revitalisasi gelanggang olahraga ini baru berjalan 4 persen. Waktu yang ditargetkan untuk menyelesaikan seluruhnya pun hingga akhir Desember 2022 mendatang.

Ganjar berpesan kepada pihak Pemkab Wonosobo, pihak pengembang dan seluruh pihak yang terlibat untuk menjaga kualitas bangunan. Sokongan dana yang diberikan jangan dikorupsi sedikit pun.

“Saya titip bangunannya harus bagus, sumber mata airnya bagus dan bisa dipakai untuk olahraga dan pariwisata dan saya minta jangan dikorupsi. Kualitasnya harus baik,” ungkap Ganjar.

“Sehingga bantuan keuangan yang kita berikan ke masyarakat betul-betul manfaat. Memang kita mesti sering tinjau ke lapangan begini, supaya kita bisa tahu bahwa itu bermanfaat untuk rakyat,” sambung Ganjar.

Ganjar mengharapkan dapat mencetak atlet-atlet baru yang akan bermunculan dari Wonosobo dengan adanya perbaikan infrastruktur hingga sarana dan prasarana bidang olahraga tersebut.

“Ini kan bantuannya untuk perbaikan lapangan sepak bola dan kolam renang. Kita harapkan muncul atlet-atlet sepak bola dari sini dan perenang dari masyarakat di sini,” tutur Ganjar.

0 Response to "HIMBAUAN GANJAR SAAT REVITALISASI GOR DI WONOSOBO : JANGAN DIKORUPSI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel