NIAS MEMILIKI POTENSI WISATA YANG BESAR, GANJAR : HARUS PUNYA TRANSPORTASI PENUNJANG



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan himbauan kepada pemerintahan dan perusahaan penerbangan agar membuka rute penerbangan langsung menuju Kepulauan Nias yang berada di Sumatera Utara.

Ganjar menyebutkan hal tersebut setelah menerima aspirasi dari anggota Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Kabupaten Nias Selatan di Hotel Kaliki, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Ganjar mengatakan, potensi pariwisata dan ekonomi Kepulauan Nias harus dioptimalkan, salah satunya dengan membuka kembali rute penerbangan direct, agar akses wisatawan yang ingin ke Nias semakin mudah.

“Dulu ada direct dari Jakarta tapi hari ini tidak ada lagi. Maka ini jadi aspirasi mereka,” kata Ganjar.

Sebagai Ketua Umum KAGAMA, Ganjar akan menyampaikan aspirasi itu ke sejumlah menteri dan perusahaan penerbangan.

Namun, Ganjar juga menjelaskan, untuk merealisasikan rencana tersebut, maka jadwal penerbangan dari dan menuju Kepulauan Nias harus dihitung dengan baik, dari pemerintah daerahnya maupun dinas pariwisata untuk meyakinkan perusahaan penerbangan.

“Sebagai Ketua Umum KAGAMA saya juga bisa komunikasi dengan beberapa menteri dan perusahaan penerbangan agar ada lagi penerbangan direct yang ke sini,” tutur Ganjar.

“Tinggal dihitung aja apakah seminggu 2-3 kali, syukur-syukur setiap hari. Kalo memang marketnya bagus, dugaan saya akan bisa meningkatkan kembali wisata yang ada di sini,” sambung Ganjar.

Pria 53 tahun ini juga mendorong Pengcab KAGAMA Nias untuk lebih sering berjejaring dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menyampaikan program kerja di daerahnya.

“Sehingga diharapkan kawan-kawan KAGAMA di Nias bisa duduk bareng dan membantu berjejaring dengan KAGAMA Pusat dan UGM,” ucap Ganjar.

0 Response to "NIAS MEMILIKI POTENSI WISATA YANG BESAR, GANJAR : HARUS PUNYA TRANSPORTASI PENUNJANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel