PESAN GANJAR KEPADA PENDERITA HIV AIDS DI JAWA TENGAH



Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Jawa Tengah, tercata ada 1.468 kasus HIV di Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, baginya akan muncul lonjakan kasus jika masyarakat yang telah terindikasi gejala HIV/AIDS tidak melapor.


Ganjar menyampaikan jika lebih baik mereka segera melapor ke pemerintah. Ia menjamin bahwa pemerintah akan merahasiakan identitas mereka dengan baik.


”Ada komunitasnya, banyak komunitasnya, kepeduliannya, boleh pilih mana yang paling aman. Tapi kalau mau lapor dengan pemerintah, akan lebih enak, karena insyaAllah kita juga akan bisa keep informasinya, sehingga tidak bisa tersebar dan kita bisa lindungi mereka,” kata Ganjar.


Ganjar menyebut, dengan ODHA melapor, maka bisa mencegah penularan dan mempercepat penanganan pada penderita. Sehingga bisa menekan risiko kematian akibat penyakit ini.


”Ini memang kejar-kejaran karena memang jumlahnya saya khawatir bisa naik karena banyak yang tidak mau melaporkan. Maka kalau ada indikasi-indikasi segera laporkan agar kita bisa segera tangani,” kata Ganjar.

0 Response to "PESAN GANJAR KEPADA PENDERITA HIV AIDS DI JAWA TENGAH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel