SIDAK PEMBANGUNAN TANGGUL LAUT, INI PESAN GANJAR



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan sidak bangunan tanggul laut, yang berada di kawasan pesisir Kota Pekalongan, Jawa Tengah.


 Ganjar memantau proyek agar terealisasi dengan benar dalam pelaksanaannya. Ia berharap, dari terbangunnya tanggul laut, bisa mengendalikan bencana rob yang menimpa pesisir Kota Pekalongan itu.


Pemprov Jateng, telah mengeluarkan Rp12,75 miliar dan Rp20 miliar untuk membuat tanggul laut di pesisir Kota Pekalongan.


Tanggul diperkirakan memiliki panjang 700 meter dengan jaringan drainase dengan pajang 800 meter.


"Pemprov Jateng kucurkan Rp12,75 miliar bikin tanggul laut di pesisir Kota Pekalongan, Tanggul laut dibangun sepanjang 700 meter. Pemprov Jateng juga kucurkan Rp20 miliar untuk membangun jaringan drainase sepanjang 800 meter," kata Ganjar.


Ganjar menjelaskan bahwa pembangunan tanggul itu, guna mengurangi rob serta bisa jadi pengendali air laut yang masuk meluap ke daerah pesisir Kota Pekalongan.


"Ini jadi tanggul laut ke sekian yang kita bangun. Untuk di Kota Pekalongan ini kita kucurkan anggaran Rp12,75 miliar. Semoga infrastruktur ini bisa jadi pengendali banjir rob yang selama ini menggenangi wilayah pesisir Kota Pekalongan," kata Ganjar.


Ganjar memperingatkan para pekerja, agar mengerjakannya dengan benar dan tidak sembrono.


Pasalnya, Pekerjaan tersebut berasal dari uang rakyat dan kembali ke rakyat pula, maka harus besar pula manfaat yang didapat masyarakat.

0 Response to "SIDAK PEMBANGUNAN TANGGUL LAUT, INI PESAN GANJAR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel