UPAYA GANJAR KENDALIKAN INFLASI DI JAWA TENGAH, SUBSIDI TRANSPORTASI SAMPAI HARGA KEBUTUHAN POKOK



Terdapat 3 skenario yang dicanangkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk mengendalikan inflasi di Jateng. Skenario yang dimaksud adalah operasi pasar, subsidi transportasi sampai subsidi harga.

Skenario pertama yakni operasi pasar dinilai Ganjar belum memperlihatkan dampak yang signifikan untuk saat ini. Namun, ia menyebut akan mencoba memasifkan operasi pasar.

Kemudian skenario yang kedua ialah subsidi transportasi. Menurutnya, subsidi transportasi itu harus betul-betul dikontrol supaya bisa menurunkan harga-harga barang di pasaran.

“Jangan sampai subsidinya diberikan sampai ke pasar harga yang masih tetap aja. Ini harus dilakukan dengan kontrol-kontrol,” kata Ganjar.

Lalu untuk skenario yang ketiga ialah subsidi harga. Ganjar mengakui kalau skenario itu masih agak sulit untuk diterapkan. Dia mengatakan kalau pihaknya telah menggandeng CRS untuk membantu BUMD.

“Ini yang sekarang menjadi penting untuk kita dorong tetapi produk-produk lokal,” tutur Ganjar.

“Alhamdulillah tadi presiden menyampaikan hampir semua di kementerian/lembaga kabupaten/kota makin banyak yang mendaftar (produk lokal) satu juta lebih ya.” ucap Ganjar.

0 Response to "UPAYA GANJAR KENDALIKAN INFLASI DI JAWA TENGAH, SUBSIDI TRANSPORTASI SAMPAI HARGA KEBUTUHAN POKOK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel