GANJAR AJAK UMKM BANGKIT USAI MELAKSANAKAN PIKNIK LOKAL



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan peresmian pada Objek Wisata Geopark yang berada di kawasan Kabupaten Grobogan.

Ganjar Pranowo secara langsung hadir pada tempat wisata, kolam renang dan fasilitas lainnya yang dikelola langsung oleh BUMDes.

Ganjar mengatakan, objek wisata ini dapat meningkatkan dan mendorong perekonomian masyarakat sekitar.

Gubernur Ganjar juga mengimbau masyarakat untuk lebih memilih mengunjungi wisata lokal dan membeli produk lokal dari daerahnya.

“Yang bagus seperti ini bisa dikembangkan. Jika perlu, piknik antar distrik juga penting untuk mengiklankan persyaratan mereka dan ini adalah bagian dari pembelian produk lokal. Jadi pikniknya lokal, produknya lokal, makanannya lokal. Tadi juga ada pabrik UKM lokal, kalau kita beli, ketahanan ekonomi kita akan sangat baik,” kata Ganjar.

Meski demikian, Gubernur Ganjar Pranowo meminta pengelola pariwisata memastikan kebersihan. Sehingga pengunjung merasa nyaman dan betah saat berwisata.

“Saya merasa sangat kreatif karena direncanakan cukup lama, metode penganggaran secara bertahap bagus dan hasilnya juga bagus. Hanya kepemimpinan yang baik. Jangan lupa, oh iya kemroh (jangan kotor),” ujar Ganjar.

Sementara itu, Kepala Desa Karangsari, Suhartini, berharap dengan diresmikannya objek wisata Geopark oleh Gubernur Jawa Tengah, objek wisata tersebut dapat lebih dikenal masyarakat sehingga warga dapat mengunjunginya.

Diketahui, sebelum peresmian objek wisata Geopark, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga meresmikan Pusat Layanan Masyarakat (MPP) di kompleks Taman Kuliner Simpang Lima Purwodadi dan Festival UMKM di hari yang sama.

0 Response to "GANJAR AJAK UMKM BANGKIT USAI MELAKSANAKAN PIKNIK LOKAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel