GANJAR AKAN HADIRI UGM INTERNASIONAL TRAIL RUN 2022



Gubernur Jawa Tengah yang sekaligus Ketua Umum Keluarga Alumni UGM Ganjar Pranowo akan menghadiri acara lari UGM International Trail Run 2022 yang akan kembali digelar di Yogyakarta setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19. 


Kali ini, Lari UGM Internasional akan dipusatakan di kawasan Hutan Wanagama Science Edu Eco Park, Gunungkidul, Yogyakarta pada Ahad, 16 Oktober 2022.


"Ada sebanyak 700-an peserta akan turut dalam event ini," kata Ketua Panitia Pelaksana UGM International Trail Run 2022, Nugroho Dewayanto.


Menurut Nugroho Event tersebut merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis ke-73, Ganjar akan hadir bersama istri dan ikut lari di kelas 14 Kilomoter.


Nugroho menjelaskan ajang yang menyiapkan hadiah sebesar puluhan juta tersebut terdiri dari dua kategori utama, yakni kategori open untuk masyarakat umum dan kategori master untuk peserta usia 40 tahun ke atas. Dalam dua kategori itu terbagi menjadi tiga kelas yakni 7K, 14K, dan 21K.


"Setelah banyak yang tahu Pak Ganjar ikut di kelas 14K, kelas itu jadi paling favorit dan diminati peserta," kata Nugroho.


Event lari UGM International Trail Run 2022 yang tahun ini memasuki edisi ketiga itu, secara konsep berbeda dengan maraton. "Event ini mengambil konsep trail run, ada unsur wisatanya sehingga latar eventnya berlari melintasi hutan Wanagama," kata Nugroho.


Tahun ini tema yang diusung event itu yakni Run, Edu, Care. Tujuannya memupuk kecintaan peserta lari terhadap alam dan lingkungan.


Satu yang menarik dalam gelaran lari melintasi hutan teduh di Gunungkidul itu ketika para peserta juga bakal diajak menyeberangi Sungai Oya yang melintasi hutan itu. Untuk menjamin keselamatan para pelari, panitia telah melakukan persiapan serius untuk memastikan para pelari melewati rute dengan aman. Panitia melibatkan tim SAR, BPBD serta kepolisian.


"Keselamatan pelari tetap menjadi prioritas utama ketika para pelari menikmati keindahan alam Wanagama, khususnya di sekitar daerah aliran Sungai Oya," kata Nugroho.

0 Response to "GANJAR AKAN HADIRI UGM INTERNASIONAL TRAIL RUN 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel