GANJAR BERIKAN KURSI RODA ELEKTRIK KEPADA PENGHAFAL QUR’AN BERNAMA ROHMAN



Kholilur Rohman, seorang Hafidzh Qur’an mendapatkan hadiah berupa kursi roda elektrik dari Ganjar Pranowo atas ketekunanya dalam mengaji.

Rohman merupakan penghafal Al-Qur’an penyandang difabel. Setiap hari Rohman harus digendong ibunya, Khoiriyah, untuk berangkat sekolah hingga pergi mengaji.

“Mana yang katanya mau ketemu, Rohman ini ya. Mau bilang apa sekarang sama Pak Gubernur?” tanya Ganjar.

Rohman yang mengenakan kaos oranye dan celana panjang warna krem itu, langsung tersipu malu. Dengan terbata-bata, Rohman menyampaikan doa kepada Ganjar.

“Semoga panjang umur dan selamat dunia akhirat,” kata Rohman.

Sang ibu mengatakan, Rohman adalah anak yang tak kenal lelah. Semangatnya untuk belajar dan mengaji begitu tinggi. Selepas sekolah formal di siang hari, Rohman langsung lanjut belajar mengaji di madrasah dan musala sampai malam hari.

“Kemarin ikut Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Antardiniyah) terus juara tiga. Ditanya mau nggak ketemu Pak Ganjar, terus dia langsung jawab mau,” ungkap Khoiriyah.

Dalam kesempatan itu, Rohman sempat mencoba kursi roda elektrik yang pernah dibeli Ganjar untuk seorang guru madrasah di Semarang. Begitu duduk di atasnya, Rohman langsung meluncur dan tampak sangat senang.

“Suka ya, mau kursi begini juga ya. Ya udah beli habis ini, kamu pilih sendiri. Nanti ditemeni sama staf saya ya. Belajar yang pinter wis mudah-mudahan manfaat,” beber Ganjar.

Rohman senang bisa bertemu Ganjar. Apalagi mendapatkan hadiah kursi roda elektrik, yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-harinya, seperti belajar dan mengaji.

“Seneng ketemu Pak Ganjar. Dikasih kursi. Tadi disuruh milih sendiri,” ujar Rohman.

Begitu juga disampaikan Khoiriyah. Dia senang anaknya bisa bertemu Ganjar dan mendapatkan hadiah kursi roda elektrik.

“Remen sanget (senang sekali) Alhamdulillah. Saya tiap hari bikin jajanan, dijualin dititipin ke orang. Anak ini setiap hari jarang di rumah karena pagi sekolah, nanti siangnya madrasah, habis madrasah terus ngaji di musala. Nggak mau pulang kalau belum Isya,” terang Khoiriyah.

0 Response to "GANJAR BERIKAN KURSI RODA ELEKTRIK KEPADA PENGHAFAL QUR’AN BERNAMA ROHMAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel