GANJAR BERIKAN STRATEGI UPAH MINIMUM KEPADA DISNAKER SE-INDONESIA



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan strategi penetapan upa mininum kepada perwakilan Dinas Ketenagakerjaan seluruh Indonesia.


"Tidak mudah, tapi komunikasi dengan seluruh pihak harus dilakukan dalam menetapkan Upah Minimum 2023 dengan merujuk PP Nomor 36 tahun 2021," kata Ganjar.


Ganjar menjelaskan bahwa dalam menetapkan upah minimum, Jateng punya banyak indikator yang jadi pertimbangan, mulai dari pertumbuhan ekonomi, inflasi, utamanya para buruh serta pengusaha.


"Nah kalau ini bisa dishare dari banyak pengalaman yang ada di seluruh Indonesia dan provinsi, harapan kami sebenarnya sebaiknya berapa sih yang paling realistis," ucap Ganjar.


Dengan demikian, Ganjar mengatakan, tidak terjadi jarak yang besar antara permintaan buruh dan pengusaha dan di sisi lain pertimbangan yang diambil dengan melihat sisi pertumbuhan ekonomi dan inflasi akan menghasilkan titik tengah.


Terlepas dari itu, Ganjar menyampaikan harapannya agar Kementerian Dalam Negeri akan mereview penggunaan Peraturan Pemerintah Nomor 36 tahun 2021 tersebut, sebab kondisi sosiologis masyarakat harus diperhatikan.


"Apa yang dilakukan oleh Kemendagri ini cukup membantu dalam rangka mendesiminasi informasi dan mengetahui aspirasi untuk mendapatkan," pungkas Ganjar. 

0 Response to "GANJAR BERIKAN STRATEGI UPAH MINIMUM KEPADA DISNAKER SE-INDONESIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel