GANJAR KURANGI ANGKA KEMISKINAN DI JATENG LEWAT BAZNAS



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pengelolaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah (Jateng) dapat membantu pengurangan kemiskinan di wilayah Jateng.


Ganjar mengatakan dalam pengelolaanya menyeluruh dengan sejumlah program, mulai dari  kelembagaan dan manajemen (tata kelola), Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur dan jaringan di wilayah Jateng.


Ganjar menyampaikan, zakat dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) di seluruh kabupaten dan kota di Jateng diharapkan bisa mencapai Rp2,1 triliun.


"Metodenya sudah berjalan baik itu bisa dikumpulkan. Sehingga nanti kalau itu semuanya bisa kolaborasi antar kabupaten dan kota bisa dibagikan. Kalau sudah bisa dilakukan digerakkan. Masyarakat bisa kita ajak, siapapun itu bisa kita ajak, potensi gede banget," kata Ganjar.


Dengan nilai cukup tinggi ini, sejumlah pengelolaan dan penyaluran akan lebih menyeluruh. Ganjar menambahkan, mampu memberikan dampak luar biasa pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Jateng.


"Banyak sektornya, banyak pengurangan kemiskinan, pengangguran, stunting tadi aja diurus. Apabila kemiskinan itu, " ucap Ganjar.

0 Response to "GANJAR KURANGI ANGKA KEMISKINAN DI JATENG LEWAT BAZNAS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel