GANJAR PRANOWO HADIRI PEMAKAMAN KH DIAN NAFI



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri pemakaman almarhum KH Muhammad Dian Nafi’ di kompleks Ponpes Al-Muayyad Windan, Kartasura, Jawa Tengah.


Ganjar mengatakan bahwa ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muayyad Windan itu merupakan sosok moderat dan dikagumi banyak orang dari berbagai kalangan.


“Beliau ini sosok yang moderat. Sosok yang dikagumi banyak orang dari banyak suku dan agama. Karena beliau selalu memberikan ceramah-ceramah yang menyejukkan dan membuat orang itu tenang,” kata Ganjar.


Almarhum KH Muhammad Dian Nafi’ dikenal juga sebagai tokoh agama atau ulama yang dekat dengan kaum intelektual. Ganjar menceritakan, almarhum memiliki banyak santri dari kalangan mahasiswa. Dian Nafi’ mengajarkan dan menanamkan karakter yang kuat sesuai dengan pemahaman agama Islam.


“Beliau ini termasuk yang luar biasa, santrinya para mahasiswa sehingga para intelektual muda itu diberikan bekal karakter yang hebat. Tadi disampaikan juga oleh para kiai dari PBNU, beliau betul-betul bisa mengimplementasikan Islam yang rahmatan lil alamin itu seperti apa, itu beliau tunjukkan. Luar biasa,” ucap Ganjar.


Melalui ceramah-ceramahnya, Dian Nafi’ juga memberikan semangat kepada aparatur pemerintahan untuk bekerja dengan cara-cara yang baik dan benar.


Ganjar menyampaikan bahwa ia memiliki banyak kenangan dengan almarhum. Melalui ceramah-ceramahnya, kata Ganjar, almarhum juga memberikan semangat kepada aparatur pemerintahan untuk bekerja dengan cara-cara yang baik dan benar.

0 Response to "GANJAR PRANOWO HADIRI PEMAKAMAN KH DIAN NAFI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel