KUNJUNGAN KE PASAR SENTRAL MAMUJU, GANJAR MASYARAKAT SARAPAN



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Pasar Sentral Mamuju, Sulawesi Barat. 


Kedatangan Ganjar memenuhi undangan  Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik tiba di Mamuju pukul 07.30 WITA. Usai dijemput Akmal, Ganjar kemudian diajak sarapan di Pasar Sentral Mamuju.


Ganjar yang diajak Akmal berkeliling melihat kondisi pasar langsung jadi rebutan. Warga saling berebut untuk bersalaman dan minta foto bersama.


Setelah itu, Akmal mengajak Ganjar sarapan di warung-warung kecil di pasar itu. Ganjar kemudian sarapan nasi kuning, makan jajanan Barongko dan menu lainnya.


"Wah ini enak, Barongko. Ayo pak, ikut sarapan semua. Ayo sini, makan bareng saya," ajak Ganjar.


Awalnya, mereka malu-malu mendekat, namun Ganjar mengambil satu piring berisi makanan dan diberikan ke tukang becak itu. Ia juga meminta tukang becak lain dan tukang ojek untuk makan bersama.


"Ayo sini, belum pada sarapan kan? Sini makan, ayo pesen semua," ajak Ganjar.


Langsung saja mereka mendatangi penjual yang ada di sana. Mereka membeli aneka makanan yang dijajakan dan makan bersama.


"Ya seneng banget, nggak menyangka diajak sarapan sama Pak Ganjar. Selama ini, saya tahunya hanya di TV. Ini tadi dipanggil, dikasih makanan langsung dan diajak sarapan bersama. Bangga sekali saya," kata Idel (20), penarik becak Pasar Sentral.


Saat Ganjar mengajak masyarakat makan bersama itulah, ia melihat ada anak kecil yang terhimpit kerumunan. Ia pun langsung memanggil anak kecil itu bersama ibunya untuk makan bersama. Betapa terkejutnya Ganjar, ternyata anak kecil itu bernama Gibran.


"Kamu bener namanya Gibran. Tahu nggak, ada Gibran lain yang terkenal. Siapa coba tebak," tanya Ganjar ke Gibran.


Bocah SD itu hanya tersenyum malu. Sang ibu, Marwah (55) langsung menjawab bahwa Gibran yang dimaksud adalah Wali Kota Surakarta.


"Kalau yang itu Mas Gibran anaknya Pak Jokowi, pak. Anak saya namanya Muhammad Al-Gibran," jawab Marwah sambil tersenyum.


Keseruan terjadi saat Ganjar sarapan di pasar itu. Selain tukang ojek, penarik becak dan masyarakat senang dapat sarapan gratis, para penjual makanan yang ada di pasar itu juga mendapat berkah. Dagangan mereka langsung ludes diborong Ganjar.


"Seneng banget ada Pak Ganjar datang, dagangan saya langsung diborong habis. Tadi Pak Ganjar beli Barongko, gorengan dan lainnya. Ya seneng, dagangan langsung habis, biasanya saya jualan sampai sore," ucap Siri Hardinah (26), penjual Barongko dengan girang.


Ganjar sendiri mengatakan, ia diajak Pj Gubernur Sulbar, Bupati Mamuju untuk meninjau Pasar Sentral. Pj Gubernur Sulbar ingin menunjukkan kondisi pasar, harga-harga bahan kebutuhan pokok sekaligus mengecek inflasi.

0 Response to "KUNJUNGAN KE PASAR SENTRAL MAMUJU, GANJAR MASYARAKAT SARAPAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel