LIHAT SECARA LANGSUNG 3 RUMAH POMPA DI SEMARANG, GANJAR : SELURUH PETUGAS HARUS DISIPLIN



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melihat secara langsung tiga rumah pompa yang berada di kawasan Kota Semarang. Sang Gubernur juga memastikan agar rumah pompa dalam keadaan baik.

Ganjar langsung mengecek tiga rumah pompa. Yakni, rumah pompa Kawasan Industri Terboyo Semarang (KITS), Pasar Waru, dan Kali Sringin.

“Siap insyaallah,” kata Ganjar.

Saat ini, bebernya, seluruh dunia mengalami situasi yang tidak bagus terkait cuaca. Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di mana-mana, dan berbagai negara juga mengalami banjir.

Untuk itu, kesiapsiagaan dari seluruh pihak terkait harus dipastikan. Selain memastikan kesiapan tenaga atau para relawan, infrastruktur pendukung juga harus dicek.

“Alhamdulillah banyak pompa baru yang kita bangun, dan sekarang sudah jadi. Tadi sudah di cek bagus sekali, sungainya juga sudah dikeruk bagus sekali,” ujar Ganjar.

Ganjar menegaskan, kesiapan tersebut jangan sampai membuat lengah. Tak dimungkiri, beberapa wilayah seperti di Pekalongan, sistem drainasenya belum maksimal.

Ganjar mengatakan, penuntasan masalah ini bukan pekerjaan satu malam. Butuh proses panjang seperti yang terjadi di kawasan Kota Semarang dan hasilnya kini terlihat.

“Seingat saya waktu itu saya masuk pertama juga proses itu sudah berjalan dan hasilnya bisa dilihat. Saya tidak bisa bayangkan kalau dulu tidak segera dimulai, mungkin sekarang akan lebih parah,” ujar Ganjar.

Dari pengecekan itu, Ganjar menitipkan pesan kepada tiap penjaga pompa air untuk selalu waspada. Pengecekan harus rutin dan penuh dedikasi. Pesan itu disampaikan di tiap rumah pompa yang dikunjunginya.

“Kawan-kawan yang bertugas mohon maaf, ini piketnya harus ketat, mesti disiplin dan pastikan alatnya tidak rusak,” tegas Ganjar.

Kepala BBWS Pemali Juana Muhammad Adek Rizaldi mengatakan, petugas rumah pompa disiagakan penuh. Saat ini, tiap rumah pompa dijaga dengan sistem tiga sif pergantian.

“Sehingga tidak ada satu pun rumah pompa nanti kosong (tidak ada petugas). Kita juga ada posko bencana, jadi pompa sudah standby semua,” tegas Ganjar.

0 Response to "LIHAT SECARA LANGSUNG 3 RUMAH POMPA DI SEMARANG, GANJAR : SELURUH PETUGAS HARUS DISIPLIN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel