PENYERAPAN TENAGA KERJA DI JATENG SUKSES, BERKAT GANJAR PRANOWO



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan penyerapan tenaga kerja di Jawa Tengah semakin berkembang disetiap tahunnya.

Hal tersebut ditenggarai banyaknya investor yang masuk ke Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah ikhtiar teman-teman di Jateng membuahkan hasil. Semakin tahun penyerapan tenaga kerja semakin besar berkat masuknya investasi ke provinsi ini. Tapi ini jelas belum cukup,” ujar Ganjar.

Berdasarkan data, total tenaga kerja terserap di Jateng pada tahun 2021 mencapai 216.473. Jumlah itu naik jika dibandingkan dengan tahun 2020 sebesar 170.036; tahun 20219 sebanyak 114.743; dan tahun 2018 sebanyak 112.883.

Ganjar menuturkan salah satu problem terbesar negeri ini adalah banyaknya pengangguran yang berimplikasi pada tingginya kemiskinan.

“Mau tidak mau lapangan pekerjaan harus ditambah,” ujar Ganjar.

Ganjar menuturkan potensi yang ada di Indonesia masih banyak yang belum digali dan yang sudah digarap pun masih bisa dimaksimalkan lagi.

“Tentunya banjir investasi ini juga harus dikelola agar tetap memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan kita,” ujar Ganjar.

“Maturnuwun teman-teman Pemprov Jateng, juga bapak ibu bupati walikota beserta jajaran yang terus bekerja dengan hati bersih dan semangat melayani warga,” ujar Ganjar.

0 Response to "PENYERAPAN TENAGA KERJA DI JATENG SUKSES, BERKAT GANJAR PRANOWO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel