GANJAR BERI SEMANGAT KEPADA ATLET SEPEDA TDB 2022



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi semangat para atlet sepeda dalam gelaran Tour de Borobudurdi yang titik start berada di Stadion Mahanan, Solo.


Ganjar tiba lebih awal, Ia menyapa para peserta yang datang tak hanya dari dalam negeri. Tampak sejumlah atlet sepeda dari mancanegara ikut memeriahkan event tersebut.


“Ada yang sudah latihan setengah hari, ada yang satu bulan, dan kita memberikan hari ini trek yang paling bagus,” ucap Ganjar


Ganjar bahagia karena Tour de Borobudur tahun ini bisa diikuti lebih banyak pesepeda. Terutama pada race pertama yang memang khusus para atlet profesional. Mereka akan melewati Solo-Boyolali-Selo-Salatiga-Solo.


“Mudah-mudahan bapak ibu bisa menikmati situasi yang sangat indah. Selamat berjuang, saya di belakangmu,” tutup Ganjar, dilanjutkan dengan flag off, tanda dimulainya race.


Ganjar mengatakan, melalui TDB 2022 ini selain men-support dari sisi olahraga, juga mendukung pariwisata. Apalagi di tiap titik henti, masyarakat dan desa bisa terlibat langsung.


“Solo kita ambil sebagai start dan finish untuk race pertama, muter di sekitar Boyolali karena itu tempat yang sangat menantang untuk para atlet, dan tentu saja pemandangannya sangat indah,” kata Ganjar.


Adapun rute untuk TDB hari kedua, lanjut Ganjar, diperuntukkan penghobi sepeda. Jaraknya 104 kilometer dengan rute Solo-Klaten-Sleman-Magelang.


“Mudah-mudahan menjadi satu daya tarik untuk mereka juga, sehingga di tengah rasa orang bersepeda, capek, dia bisa menikmati pemandangan yang indah,” pungkas Ganjar.

0 Response to "GANJAR BERI SEMANGAT KEPADA ATLET SEPEDA TDB 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel