GANJAR TINJAU PASAR BAWANG BREBES, TARGETKAN SELESAI BULAN DESEMBER



Gubernur Ganjar menyempatkan waktu mengecek pembangunan Pasar Bawang Sengon, di sela kunjungannya di Brebes, Rabu (2/11/2022). Ganjar mengecek dengan detail proses pembangunan, dan meminta kualitas benar-benar dijaga.

“Ini saya cek dan baru 17 persen, dan ini mesti selesai di bulan Desember. Maka saya mengingatkan pakem, pakemnya adalah integritas. Yang penting kualitas bagus. Kalau kita cek di awal begini ada kekurangan, kita kasih kesempatan segera diperbaiki ” kata Ganjar.

Ganjar menegaskan, tidak boleh ada korupsi ataupun pungli dalam pembangunan pasar. Kalau ada yang minta-minta, segera dilaporkan padanya.

“Maka saya minta kepada kontraktornya, tolong pasar ini dibuat sebaik mungkin, karena yang akan menggunakan adalah rakyat. Kalau kualitas bagus, pasti awet, pedagang akan mendapatkan bangunan dengan kualitas yang terbaik,” jelas Ganjar.

Sejak memimpin Jawa Tengah pada 2013 lalu, pembangunan pasar tradisional memang menjadi concern Ganjar. Tak tanggung-tanggung, Ganjar sudah menggelontorkan anggaran Rp360 miliar untuk merevitalisasi 79 pasar tradisional di beberapa daerah di Jateng.

Program itu sejalan dengan visi Presiden RI Joko Widodo melalui program revitalisasi 5.000 pasar tradisional.

“Kenapa kita harus bantu pedagang pasar tradisional, ya kalau yang modern sudah banyak dan kelasnya pasti menengah ke atas. Sekarang yang kita pikirkan yang kelas bawah,” kata Ganjar.

Ganjar juga mengatakan tidak melepas pembangunan pasar tradisional ke investor. Semua pasar tradisional dibangun dengan anggaran pemerintah.

“Kalau dikasih investor kan pedagang kesulitan. Biayanya bisa ugal-ugalan. Maka sudah kita putuskan kita tangani sendiri. Maka rakyat yang paling bawah yang hari ini mesti diberikan perhatian, termasuk ini bagian dari tanggung jawab kita kepada mereka yang lemah. Bakul-bakul ini juga marhaein soalnya,” pungkas Ganjar.

0 Response to "GANJAR TINJAU PASAR BAWANG BREBES, TARGETKAN SELESAI BULAN DESEMBER"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel