GANJAR TUTUP GELARAN PESPARAWI XXIV : CARA TERBAIK GALI POTENSI BAKAT MAHASISWA



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menutup rangkaian kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Mahasiswa Nasional XXIV yang berlangsung di Kampus Unika Soegijapranata Selasa (8/11/2022) malam.

Ganjar mengatakan, kegiatan yang digelar oleh Kemendikbudristek melalui Balai Pengembangan Talenta Indobesia (BPTI) ini adalah ajang pencarian bakat terbaik mahasiswa Indonesia.

“Ini luar biasa ya, semangatnya keliatan dari cara mereka memberikan komen dan suporter, yang teriak sangat keras sekali,” kata Ganjar.

Acara itu juga dihadiri Kepala BPTI sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek, Asep Sukmayadi, dan Rektor Unika Soegijapranata, Ferdinandus Hindiarto.

Ganjar juga senang melihat antusiasme para mahasiswa untuk bisa unjuk bakatnya. Melalui ini, Ganjar yakin generasi masa depan Indonesia akan cemerlang.

“Ini bagian dari cara pemerintah, perguruan tinggi, partisipasi dari siswa juga, mahasiswa juga untuk mengekspresikan talenta-talentanya,” ujar Ganjar.

Ajang talenta ini diikuti 34 tim yang terdiri dari 1.300 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pesparawi Mahasiswa tahun ini mengusung tema “Sing with Joy”.

“Tugas guru dan pemerintah menggali, di samping tentu ilmu utama yang dia pelajari yang mayornya di fakultas tertentu,” tutur Ganjar.

Ganjar pun mendorong agar kegiatan serupa terus digalakkan oleh Kemendikbudristek. Sehingga, mahasiswa bisa lebih menunjukkan bakatnya dan berprestasi membanggakan keluarga serta almamater.

“Saya kira ini cara bagus untuk kita bisa menggali jutaan bakat terpendam yang dimiliki oleh mahasiswa kita,” tandas Ganjar.

Pada ajang tersebut, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta menyabet Juara I. Diikuti Juara II Universitas Kristen Satya Wacana, dan Juara III Universitas Negeri Manado.

0 Response to "GANJAR TUTUP GELARAN PESPARAWI XXIV : CARA TERBAIK GALI POTENSI BAKAT MAHASISWA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel