HARAPAN GANJAR DENGAN PELATIHAN BAGI TENAGA KERJA JATENG



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka pelatihan serta sertifikasi tenaga kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang 1, Kota Semarang, Jateng. 


Pelatihan tersebut untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja dan mutu konstruksi bangunan di Jateng.


Pelatihan diikuti 50 tenaga kerja dengan keterampilan dan 70 tenaga kerja desain interior. Mayoritas tenaga kerja yang mengikuti pelatihan berasal dari kalangan mahasiswa teknik sipil dan dilatih langsung oleh pekerja profesional dari PT Waskita.


"Ini kolaborasi yang bagus antara CSR-nya PT Waskita dengan Pemprov Jateng dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja. Mahasiswa terlibat, pekerja profesional terlibat," kata Ganjar.


Ganjar menyampaikan untuk setiap konstruksi pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang menggunakan anggaran daerah, pengerjaannya harus rapi, tahan lama, dan harus menggunakan material sesuai standar.


Ganjar menjelaskan apabila suatu pengerjaan konstruksi bangunan dilakukan oleh tenaga kerja yang terampil, berkompeten, dan mumpuni, maka hasilnya tidak akan mengecewakan. Sehingga masyarakat pun akan puas atas fasilitas yang diberikan.


"Inilah kesempatan yang bisa kita berikan kepada kawan-kawan, tidak hanya teknis latihannya. Tapi saya ingatkan betul mereka, tantangan global butuh SDM yang berkualitas, bukan yang malas, tapi yang membangun integritas," jelas Ganjar.

0 Response to "HARAPAN GANJAR DENGAN PELATIHAN BAGI TENAGA KERJA JATENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel