HARAPAN GANJAR DENGAN PERHELATAN PORSADIN VI JATENG



Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) VI Tingkat Jawa Tengah telah dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Alun-alun Kabupaten Kudus. 


Ganjar berharap dari kegiatan tersebut menjadi ajang unjuk gigi dan memunculkan bakat-bakat para santri dan siswa Madrasah Diniyah, untuk disiapkan dalam event yang lebih besar.


Kita harapkan ini menjadi ajang untuk kita bisa tahu anak-anak kita para santri yang tidak hanya pintar mengaji, karena dia punya talenta-talenta yang lain. Mudah-mudahan bakat seninya dan olahraganya kelihatan di sini,” ucap Ganjar.


Ganjar menyampaikan anak-anak yang berprestasi, memiliki bakat dan potensi besar dalam bidang olahraga dan seni itu, harus dicatat. Mereka mesti dikembangkan dan disiapkan, agar kelak dapat menjadi wakil dari Jawa Tengah maupun Indonesia, pada ajang seni atau olahraga tingkat nasional dan internasional.


“Maka saya minta para ustadz dan ustadzahnya, para pendamping, guru, dan para pengasuhnya untuk mencatat, mereka yang punya bakat-bakat hebat itu kembangkan, nanti keluarkan ke arena-arena yang terbuka. Maka saya bilang ikutkan PON. Kalau memang dia bagus, ikutkan SEA Games, Asian Games, sampai olimpiade. Sehingga mereka akan bisa optimal betul dari bakat-bakat yang ada,” ungkap Ganjar.


Selain itu, perhelatan seperti Porsadin itu akan mendorong anak-anak atau para santri untuk jauh lebih semangat. Mereka dapat memperlihatkan bakat dan potensi yang dimiliki, yang selama ini belum banyak diketahui bahkan oleh guru maupun pengasuh.


“Tentu saja ini membikin situasi yang akan bisa mendorong anak-anak atau para santri itu jauh lebih bersemangat, dan mereka bisa unjuk gigi. Kalau untuk mengaji itu urusanku, tapi untuk olahraga silakan tanding sama aku. Keren itu. Itu akan menjadi bakat-bakat yang akan bisa dipakai untuk pencarian bakat, atau menjadi ajang mencari bakat yang bagus,” katanya.

0 Response to "HARAPAN GANJAR DENGAN PERHELATAN PORSADIN VI JATENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel