HARAPAN GANJAR PRANOWO DENGAN MPP DI KLATEN



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan launching Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Klaten, Selasa (22/11/2022). Sebanyak 25 instansi dengan total 140 jenis pelayanan, dapat dimanfaatkan dalam satu gedung oleh masyarakat Klaten.


Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan, MPP Klaten dibangun berdampingan dengan taman kuliner. Secara resmi taman itu akan beroperasi pada 2023 dan digunakan oleh pelaku UMKM bidang kuliner.


Ganjar Pranowo mengapresiasi pembangunan MPP. Menurutnya keberadaan Mal Pelayanan Publik itu menunjukkan komitmen pemerintah daerah, agar layanannya lebih cepat dan terintegrasi.


Salah satu contoh, Ganjar sempat bertemu warga Klaten yang sedang membayar pajak kendaraan dan mengurus perizinan. Warga yang mengurus perizinan sempat terkendala karena alamat KTP-nya telah berpindah, tapi bisa diselesaikan tanpa perlu pindah gedung.


“Jadi proses fair-nya seperti apa, bayarannya berapa, dan semua bisa ditampilkan, sehingga masyarakat bisa tahu,” kata Ganjar.


Ganjar pun senang dengan pemilihan tempat MPP disatukan dengan taman kuliner. Sehingga nantinya, warga yang ke MPP bisa sekaligus kulineran.


Fasilitas pendukung seperti gedung yang ramah bagi disabilitas dan ketersediaan ruang laktasi, juga satu hal yang bagus.


“Gedungnya cukup bagus representatif. Mudah-mudahan orang datang juga senang,” ucap Ganjar.


Ganjar mengatakan hampir seluruh daerah kini memiliki MPP. Ia mendorong keberadaan MPP ini untuk memudahkan dan maksimal dalam melayani masyarakat.


“Sudah hampir semua, tapi belum semua, saya lupa angkanya. Kita mendorong seluruh kabupaten/ kota punya agar layanannya lebih cepat,” pungkas Ganjar.

0 Response to " HARAPAN GANJAR PRANOWO DENGAN MPP DI KLATEN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel