INI YANG DIBAHAS GANJAR SAAT BERTEMU DELEGASI SWISS

Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo bertemu delegasi Swiss yang dipimpin oleh Kepala Direktorat Tenaga Kerja Kementerian Setneg Swiss Boris Zurcher. 


Pertemuan ini dilakukan saat Pemprov Jateng dan Pemerintah Swiss memantapkan langkah kerjasama.


Pertemuan di ruang rapat gubernur itu, berlangsung hangat. Selain Boris, delegasi juga diikuti oleh Dubes Swiss untuk Indonesia Olivier Zender, Kepala Kerjasama Ekonomi Dominique Paravicini dan Kepala Unit Promosi Perdagangan Monica Rubiolo.



 Gubernur Jawa Tengah  Ganjar Pranowo mengapresiasi kerjasama yang telah dibangun dengan Swiss. Ia berharap ke depan beberapa sektor yang belum dijamah, akan menarik  investasi dari Swiss. Di antaranya, carbon trade juga sektor wisata. 

"Besok rombongan dari Swiss akan melihat pabrik furniture yang selama ini didampingi di Kendal. Yang menarik, terkait perdagangan karbon (carbon trade), ini karena Jateng potensi mangrove, hutan kita jaga itu bisa diperdagangkan di sana. Dan mereka selalu bicara teknologi dan kualitas tinggi, kalau kerjasama ditindaklanjuti akan dapat keuntungan," pungkas Ganjar.


Sementara dari Pemprov Jateng, dihadiri Kepala DPMPTSP Ratna Kawuri, Kepala Dinkop UKM Ema Rachmawati, dan Kepala Disnakertrans Sakina Rosellasari. 


Boris mengatakan, selama ini negerinya telah bekerjasama dengan Jateng.

Merespon ramalan  resesi global, Boris menyebut tidak khawatir. 

Ia menyebut, kondisi perdagangan dua negara selama ini kondusif dan masih bisa dikembangkan.

0 Response to "INI YANG DIBAHAS GANJAR SAAT BERTEMU DELEGASI SWISS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel