ORASI ILMIAH GANJAR SAAT MENGHADIRI WISUDA UNIVERSITAS PANCASILA



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri dalam acara wisuda semester genap Universitas Pancasila. Ia memberikan orasi ilmiah dengan tema 'Menghadapi Tantangan Global'.


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan orasi ilmiah dalam acara Dies Natalis ke 56 sekaligus Wisuda Semester Genap Universitas Pancasila di JCC, Jakarta, Selasa (1/11/2022).


Dalam orasi ilmiahnya Ganjar membawakan tema Menghadapi Tantangan Global. Ia menceritakan krisis multidimensi yang tengah dihadapi dunia.


Sebab saat ini bukan hanya krisis pangan dan energi, dunia sedang terancam krisis politik yang akan jadi pintu masuk inflasi tinggi.


Ganjar lantas mengatakan selamat datang di dunia yang sulit, jangan pernah jadi biasa-biasa saja, jadilah yang luar biasa kepada para wisudawan.


Ganjar memberikan gambaran yang terjadi di eropa yang tengah mengalami inflasi hingga 9,9 persen. Sehingga jangan tanyakan negara Turki sebab inflasinya mengalami rekor sepanjang sejarah. 


Ia juga menyebut warga di negara Perancis, Jerman, Ceko, Romania, Hingaria hingga Belgia melakukan aksi besar-besaran memprotes kenaikan harga barang dan biaya hidup.


Ganjar mengaku bangga dengan Presiden Jokowi yang datang ke medan perang dan itu bukan di negaranya tapi di negara orang lain. Keputusan Jokowi mendata


0 Response to "ORASI ILMIAH GANJAR SAAT MENGHADIRI WISUDA UNIVERSITAS PANCASILA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel