PESAN GANJAR KEPADA ORANG TUA SAAT PERINGATI HARI ANAK



Peringati Hari Anak Nasional Kota Magelang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir di Stadion Moch Soebroto.


Ganjar menyempatkan untuk  flashmob bersama anak sambil menyanyikan lagu Jo Kawin Bocah. Ia mengajak orang tua dan guru untuk terus mendampingi anak-anak dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 


Tidak hanya sebagai orang tua atau guru, tapi juga sebagai sahabat yang bisa menjadi tempat mereka mencurahkan perasaan.


“Anak-anak kita butuh perlindungan, kasih sayang dan butuh tempat nggemblok. Tempat mereka mencurahkan seluruh perasaan terhadap semua persoalan,” kata Ganjar.


Ganjar melihat kebahagiaan dan keceriaan di sana. Orang nomor satu di Jateng ini juga sempat berdialog dengan sejumlah anak-anak, dan mereka memperlihatkan keceriaan itu.


“Mereka ini anak-anak luar biasa. Mereka sangat menyayangi temannya, gurunya, orang tuanya. Lihat mereka happy semuanya, dan tentu kita sebagai orang tua, guru, dan masyarakat, harus terus menemani,” jelas Ganjar.


Pemberian ruang untuk berekspresi, lanjut Ganjar, juga penting dilakukan. Anak-anak harus mendapat tempat yang menarik, agar mereka bisa belajar dan bermain dengan nyaman.


“Tentu kita harus ajari, dampingi, dan berikan contoh, agar anak-anak mengikuti. Maka di sini pentingnya pendidikan, pentingnya sekolah yang menyenangkan,” terangnya.


Ganjar menyadari, kasus bullying bahkan kekerasan pada anak di lingkungan sekolah masih terjadi. Semua pihak harus bekerja sama untuk mengatasi problem itu, dengan memberikan suri teladan yang baik.

0 Response to "PESAN GANJAR KEPADA ORANG TUA SAAT PERINGATI HARI ANAK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel