PESAN GANJAR PRANOWO KEPADA WISUDAWAN UNAS



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir sekaligus memberi pembekalan pada wisuda pascasarjana dan sarjana Universitas Nasional (Unas) Jakarta, di Jakarta Conventional Centre.


Ganjar berpesan agar para wisudawan dapat menerapkan ilmunya secara kolaborasi, dalam menghadapi tantangan dunia baru.


Ia memberikan motivasi dengan kisah inspiratif yang dilakukannya selama menghadapi pandemi Covid-19. Mulai dari Lapak Ganjar, yang membantu UMKM lokal agar tetap survive di tengah badai pandemi. Program promosi gratis berbasis media sosial itu hingga kini masih efektif berjalan.


“Ada banyak hal, karena tiap wisuda pasti yang ditanyakan berikutnya mau kerja apa, di mana, dan kapan. Maka, seluruh ilmu yang didapat dari kampus, di Unas harus dipraktikkan,” kata Ganjar.


Ia memeringatkan para wisudawan agar dapat adaptif, inovatif, dan kreatif. Hal itu lantaran kondisi dunia sudah mengalami perubahan.


“Tapi ingat dunia sudah berubah, saya hanya mengingatkan saja. Maka pola-polanya tidak lagi kompetisi, tapi kolaborasi. Dan bakat atau talenta menjadi penting, lalu literasi itu juga penting di luar yang diajarkan di kampus, umpama digital,” ucap Ganjar.


Baginya, kolaborasi sangat penting dalam menyongsong situasi dunia ke depan. Dari bakat-bakat yang ada di antara mereka, akan memunculkan ilmu-ilmu yang luar biasa.


“Sehingga kolaborasi inilah yang bisa menjadi satu trend. Saya hanya mengingatkan saja dunia tidak sedang baik-baik saja dan kita mesti antisipasi. Dengan ilmu yang biasa-biasa saja tidak cukup, sehingga untuk luar biasa harus kolaborasi. Pendekatannya adalah multidisiplin, saya kira mereka sudah paham,” katanya.

0 Response to "PESAN GANJAR PRANOWO KEPADA WISUDAWAN UNAS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel