PESAN GANJAR, UNTUK PEDULI KEPADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpesan kepada semua pihak peduli pada anak-anak berkebutuhan khusus. 


Menurut Ganjar, Pembinaan yang tepat, dapat menjadi potensi menemukan talenta dari ABK yang cemerlang.


Terdapat 98 orang siswa ABK dari jenjang SD, SMP dan SMA. Di kompleks sekolah yang terbilang luas, mereka masih terkendala fasilitas belajar mengajar yang kurang memadai.


Ganjar sempat berinteraksi dengan para siswa. Ada yang sedang membuat kertas daur ulang, membatik, membuat braile, hingga merangkai bunga.


“Halo, kamu namanya siapa, ini lagi bikin apa,” sapa Ganjar.


Dari siswa tuna rungu, tuna grahita hingga tuna netra, para siswa yang diajak interaksi Ganjar bisa merespon dengan baik. Para guru juga tampak mengajar dengan sabar dan telaten.


“Saya apresiasi pada gurunya yang hebat-hebat, menurut saya mereka punya kesabaran tinggi, metodenya bagus sehingga punya spirit untuk mendorong anak-anak yang berkebutuhan khusus bisa mandiri,” ujar Ganjar usai kunjungan.


Pendidikan dan pembinaan yang diberikan secara tepat, katanya, bukan tidak mungkin akan memunculkan bakat terpendam dari anak berkebutuhan khusus itu.


“Ini perlu diperhatikan, kadang-kadang kita bisa menemukan talenta khusus, mungkin seni, mungkin olahraga. Sehingga dalam event yang sifatnya nasional internasional berkebutuhan khusus, kita sering lho juara,” tutur kata Ganjar.


Ganjar berharap, keberadaan sekolah untuk anak berkebutuhan khusus mendapat perhatian lebih banyak lagi.

0 Response to "PESAN GANJAR, UNTUK PEDULI KEPADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel