BERIKUT SALAH SATU MENU FAVORIT GANJAR PRANOWO DI KABUPATEN DEMAK



Olahan kuliner berbahan daging kerbau maupun sapi cukup terkenal di Kabupaten Demak, salah satu yang menarik perhatian adalah Sop Balungan Cipto Roso.

Sop Balungan Cipto Roso yang terletak di Jalan Raya Demak-Kudus dan Jalan Lingkar Demak, Mranak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak ini disebut-sebut menjadi langganan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Sop Balungan Cipto Roso menawarkan bumbu kaldu yang khas dengan sayur kol dan wortel ditaburi dengan irisan bawang goreng, seledri, serta daun bawang.

Dengan tawaran rasa itu, tak ayal jika sop andalan dari rumah makan Sop Balungan Cipto Roso tersebut menjadi buruan kuliner masyarakat luar kota.

“Kita punya banyak pelanggan dari luar kota, ada yang dari Kalimantan sering bolak-balik ke Demak mampir ke sini. Sedangkan pelanggan setia itu Kudus, Rembang, dan Semarang,” terang Lilik (38) anak pemilik RM Cipto Roso.

“Alhamdulillah Pak Ganjar beberapa kali sering datang ke sini, bahkan pertama mampir ke warung saat masih di pinggir kali. Selain itu pak Taj Yasin juga ke sini,” sambungnya.

Rumah makan yang dikelolanya saat ini sudah berdiri sejak tahun 2003. Namanya melejit sejak masuk salah satu program TV swasta.

Kata Lilik, setiap hari RM Cipto Roso setiap hari mampu mengolah 100 kilogram daging dan balungan sapi untuk dijadikan sop.

“Setiap hari kurang lebih 100 kilogram daging dan balungan sapi. Kalau pas hari libur natal dan tahun baru tambah banyak lagi,” jelasnya.

Sebagai informasi, harga sop balungan per porsi Rp 27 ribu, sop daging Rp 27 ribu, RM Cipto Roso buka tutup pukul 08.00 – 22.00 WIB.

0 Response to "BERIKUT SALAH SATU MENU FAVORIT GANJAR PRANOWO DI KABUPATEN DEMAK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel