BERSAMA GANJAR, JATENG MENJADI PRIMADONA INVESTOR



Provinsi Jawa Tengah semakin menjadi primadona investor untuk melakukan investasi. 


Hal tersebut dinyatakan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang menyampaikan adanya 97 pabrik relokasi atau pindah tempat ke Jateng.


"Bahkan kemarin kurang lebih ada 97 yang relokasi ke Jawa Tengah. Gede," ucap Ganjar


Ganjar menambahkan PT HWI menjadi salah satu pabrik yang baru saja relokasi ke wilayah Jateng. Tak hanya Pati, pabrik milik PT HWI juga akan ekspansi ke sejumlah wilayah Jateng, seperti Jepara dan Pemalang.


Perusahaan yang memproduksi sepatu olahraga tersebut rencananya akan menyerap 15 ribu tenaga kerja baru. Melihat tingkat produksi pabrik yang masih stabil, Ganjar pun optimis akan semakin banyak tenaga kerja yang terserap oleh industri seperti PT HWI.


"Jawa Tengah ini sebenarnya cukup menarik ya. Dan saya kira nanti kalau makin banyak industri masuk di sini, serapan tenaga kerjanya semakin banyak, perimbangan akan terjadi," katanya.


Ganjar menegaskan pihaknya akan terus berupaya menarik lebih banyak investasi ke Jateng untuk menciptakan banyak lapangan pekerjaan. Khususnya, untuk pemuda yang baru memasuki dunia kerja, seperti alumni SMK.


"Hitung-hitungan saya sampai dengan akhir tahun depan itu, PR saya yang mesti dikejar salah satunya adalah lapangan pekerjaan. Nah ini kita buka kan, tandasnya.

0 Response to "BERSAMA GANJAR, JATENG MENJADI PRIMADONA INVESTOR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel