GANJAR DAPAT APRESIASI USKUP AGUNG KARENA PERAYAAN NATAL 2022 DI JATENG BERJALAN MERIAH DAN KONDUSIF



Pelaksanaan ibadah dan perayaan Natal di Keuskupan Agung Semarang berjalan lancar dan menyenangkan. Uskup Agung Mgr Robertus Rubiyatmoko menilai, suasana itu tercipta atas kekompakan Gubernur Ganjar Pranowo serta Forkopimda Jawa Tengah.

Hal itu diungkapkan Uskup Agung di Keuskupan Agung Semarang (KAS), di Jalan Pandanaran, Semarang, Minggu (25/12/2022). Kedatangan Ganjar ini, kata Uskup Agung, sangat dinantikan pada perayaan Natal 2022 ini.

“Kesempatan yang sangat indah dan luar biasa, membuat kami senang,” ujar Uskup Agung.

Kehadiran Ganjar beserta Forkopimda, termasuk Forum Kerukunan Umat Beragama Jawa Tengah ini, kata Romo Rubi, membuat suasana antara pemerintah, gereja, dan rakyat, terasa begitu dekat.

“Sekaligus di situ diungkapkan, bagaimana persaudaraan toleransi di Indonesia ini sungguh-sungguh dijunjung tinggi, dan kami sangat bergembira,” ujar Uskup Agung.

Uskup Agung mengatakan, ibadah dan perayaan Natal di Jawa Tengah, sampai siang ini berjalan dengan baik dan lancar. Bahkan Romo Rubi menyebutkan, Natal tahun 2022 terasa sangat meriah, mengesankan, dan menggembirakan.

“Di Jawa Tengah kondusif, di Keuskupan Agung Semarang yang meliputi Jawa Tengah dan DIY berjalan dengan baik, kondusif sekali, dan menyenangkan. Kami bisa optimal sekali, apalagi setelah dua tahun tidak ada perayaan bersama seperti ini, lalu ini (bisa dirayakan) menjadi sesuatu yang sangat indah sekali,” tandas Uskup Agung.

Sementara, pada pertemuan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan Selamat Natal pada Romo Rubi. Di perayaan Natal tahun ini, Ganjar merasakan suasana pulih dari Pandemi Covid-19.

“Jadi suasananya pasti sangat bahagia. Kami semua menyampaikan selamat Natal Mo, mudah-mudahan jadi spirit untuk bangkit dan semangat lagi tahun depan,” ucap Ganjar.

Dalam kesempatan itu Ganjar didampingi Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, dan Sekda Jateng Soemarno. Turut menyertai Wakapolda Jateng Brigjen Abioso Seno Aji, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, Kajati Jateng, Kabinda Jateng, FKUB Jateng serta Forkopimda Kota Semarang.

0 Response to "GANJAR DAPAT APRESIASI USKUP AGUNG KARENA PERAYAAN NATAL 2022 DI JATENG BERJALAN MERIAH DAN KONDUSIF"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel