GANJAR INGATKAN TUGAS UTAMA MENANGANI KEMISKINAN, BAWANG DAN INVESTASI PADA PELANTIKAN PJ BUPATI BREBES



Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melantik Urip Sihabudin sebagai Penjabat Bupati Brebes. Kepada Urip, Ganjar menitipkan pesan agar memudahkan pelayanan investasi, hingga menangani soal bawang.

Hal itu disampaikan Ganjar usai acara Pengambilan Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Brebes serta Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Brebes, di Aula BPSDMD Jawa Tengah, Selasa (13/12).

“Brebes sedang saya promosikan buat investasi. Jadi mudahkan, harapan kita nanti banyak warga di Brebes bisa jadi tuan rumah di Brebes sendiri, jadi kesejahteraan akan meningkat dan support dukungan dengan SDM yang bagus,” ucap Ganjar.

Pembangunan kawasan industri di Brebes sudah lama diwacanakan. Ganjar berharap hal itu didukung dengan kemudahan pelayanan yang diberikan oleh pemda setempat. Pekerjaan rumah ini diberikan Ganjar kepada Pj Bupati Urip.

“Sehingga harapan kita, momentum untuk kita meningkatkan ekonomi itu bisa didorong ke Brebes, dengan mendatangkan investor. Tadi saya juga titip pesan kepada mereka, mudahkan investasi,” kata Ganjar.

Gubernur Jateng dua periode itu juga meminta agar birokrasinya mendukung, termasuk Forkopimda Kabupaten Brebes. Ganjar juga mengingatkan persoalan kemiskinan dan stunting.

“Memang daerahnya sangat luas sekali, itu menjadi PR penting untuk Pj ini dalam melaksanakan tugas,” tegas Ganjar.

Disinggung terkait pesan antikorupsi, Ganjar yakin Pj Bupati bisa melakukan dengan baik. Apalagi, Urip sudah malang melintang di OPD Provinsi Jawa Tengah, dan paham cara kerja Ganjar.

“Saya pesankan awas jual beli jabatan jangan terjadi, awas main-main proyek, awas penerimaan gratifikasi. Maka ini yang saya sampaikan pada dia, kan per tiga bulan dia harus lapor, nanti saya akan briefing ke sana,” tandas Ganjar.

Sebagai informasi, Urip Sihabudin saat ini menjabat Sekretaris DPRD Provinsi Jateng. Selain itu, pria kelahiran Brebes itu juga pernah menjabat Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, dan Kepala BPSDMD Jateng.

0 Response to "GANJAR INGATKAN TUGAS UTAMA MENANGANI KEMISKINAN, BAWANG DAN INVESTASI PADA PELANTIKAN PJ BUPATI BREBES"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel