GANJAR PRANOWO DICURHATI WARGA SAAT MEMBERIKAN BANTUAN REHAB RUMAH DI KENDAL



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan bantuan rehab rumah kepada salah satu warha bernama Suparto yang saat ini berkediaman di Desa Sukomulyo, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal.

Suparto sapaanya, tidak menyangka bahwa orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut hadir langsung ke kediamannya pada Kamis (8/12). Ganjar langsung memberikan bantuan untuk merenovasi kediamannya.

“Senang banget bisa ketemu Pak Gubernur. Tidak menyangka kalau mau datang ke rumah saya,” ujar Suparto.

Suparto kemudian menceritakan, rumah berdinding kayu dan berlantai tanah itu merupakan warisan dari kakek neneknya. Selama ini ia tinggal bertiga di rumah itu bersama ibu dan anaknya, karena istrinya sudah 20 tahun tidak pulang.

“Ini rumah warisan dari nenek. Tinggal di sini sama ibu dan anak saya, jadi tiga orang karena saya ditinggal pergi istri sudah 20 tahun. Tadinya istri kerja di luar negeri, tapi sampai sekarang tidak pulang,” kata Suparto.

Selain kepada Suparto, siang itu Ganjar juga memberikan bantuan kepada tiga warga Desa Sukomulyo lainya. Di antaranya Suroto yang mendapatkan bantuan RTLH sama seperti Suparto. Dua lainnya adalah Muslih dan Tahrir, yang mendapatkan bantuan untuk mengembangkan UMKM.

“Tadi pesan Pak Ganjar bantuannya untuk plester lantai dulu,” imbuh Suparto.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, bantuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) terus digalakkan, karena masih banyak warga yang mesti dibantu. Untuk Jawa Tengah bantuan RTLH ini juga bekerja sama dengan Baznas Jateng.

“Kita juga bekerja sama dengan Baznas. Tidak sekadar untuk perbaikan rumah tidak layak huni, tetapi kita juga memberikan permodalan kepada warga. Ada pelatihan juga kita berikan kepada mereka, dan mudah-mudahan ini bagian dari cara keroyokan kita untuk menurunkan angka kemiskinan,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, rumah yang ditinggali oleh Suparto sebenarnya masih relatif bisa dipakai. Hanya, lantai rumah masih tanah. Skor kemiskinannya kalau diukur pasti akan turun.

“Ini kalau diukur skor kemiskinannya pasti turun, makanya dengan bantuan ini saya minta untuk dibereskan dulu lantainya, karena ini tanah warisan diurus dulu,” kata Ganjar.

Ganjar kemudian menceritakan, setiap kunjungannya ke rumah warga selalu memiliki kisah sendiri. Tidak sedikit Ganjar dicurhati masalah keluarga, seperti yang baru saja diceritakan boleh Suparto yang ditinggal pergi istrinya. Juga perkara lain di masyarakat yang sering diadukan langsung kepadanya.

“Problem-problem sosial yang muncul dari kita memberikan bantuan RTLH, tapi pada sisi yang lain ternyata ada problem yang mesti kita bantu,” pungkas Ganjar.

0 Response to "GANJAR PRANOWO DICURHATI WARGA SAAT MEMBERIKAN BANTUAN REHAB RUMAH DI KENDAL"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel