GANJAR PRANOWO SAMBUT SANG ISTRI YANG MENGIKUTI LARI AMAL UGM “ULTRA 73K CHARITY RUN 2022”



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah berada di Titik Nol Kilometer yang berada di perempatan Kantor Pos Indonesia Yogyakarta dengan melakukan pemanasan dan kaos olahraga bertuliskan “UGM Ultra 73K Charity Run” pada Minggu (18/12).

Ternyata, orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut ingin menyambut Atikoh Ganjar Pranowo, istrinya yang sedang mengikuti lari amal bersama ratusan pelari lain, dalam rangka Dies Natalis ke-73 Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Atikoh start mulai pukul 01.00 WIB dari KM 36,5. Ganjar yang memapak pun ikut lari sekitar sembilan kilometer, bersama menuju finish di komplek Kampus UGM.

Event lari kali ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi. Donasi tersebut akan disalurkan kepada mahasiswa berprestasi dari kelurga kurang mampu, agar dapat mendukung perkuliahan di kampus UGM.

“Jadi di antara mereka nanti akan dibantu dengan yang mau menyumbang. Mudah-mudahan banyak donatur yang akan menyumbang,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, Kagama memang kerap melakukan aksi sosial yang dikemas dengan event olahraga sehat.

Tak hanya untuk membantu mahasiswa tidak mampu, Ganjar menyebut para alumnus UGM ini juga sering menggalang donasi pemulihan bencana alam.

Sementara itu, Atikoh Ganjar Pranowo merasa senang bisa membantu mahasiswa yang membutuhkan. Di samping itu, Atikoh juga gembira lantaran rute lari yang dilalui mengasyikkan.

“Rute asyik, kalau saya ikut start yang dari KM 36,5 jadi mulai jam 1 malam kondisinya Yogya jam 1 ramai, jadi asyik, dan tiap 12,5 (kilometer) berhenti ada WS (Water Station) dan salat di pertengahan jalan,” kata Atikoh.

Atikoh berharap, semakin banyak kepedulian terhadap kawan-kawan mahasiswa dan pendidikan mereka. Dia pun mengajak anggota Kagama untuk tak bosan berbagi.

“Harapannya semakin banyak orang yang tergerak, ikut olahraganya, dan ikut berbagi untuk sesama. Karena filosofi kita itu berlari untuk berbagi,” tandas Atikoh.

Sebagai informasi, Ganjar dan Atikoh kerap terlihat berlari bersama untuk menggalang donasi. Teranyar, keduanya mengikuti Road To Run Against Cancer (RAC) untuk membantu penyintas kanker.

0 Response to "GANJAR PRANOWO SAMBUT SANG ISTRI YANG MENGIKUTI LARI AMAL UGM “ULTRA 73K CHARITY RUN 2022”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel