INI CARA GANJAR MEMFASILITASI UMKM JATENG



Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menunjukkan keseriusan Jateng dalam memfasilitasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lewat kehadiran Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM dan Hetero Space.


Ganjar menyampaikan, 

 saat ini Jateng sudah memiliki 11 PLUT KUMKM. 11 PLUT KUMKM itu terletak di Kabupaten Semarang, Purworejo, Banyumas, Kebumen, Cilacap, Purbalingga, Solo, Sukoharjo, Kendal, Magelang, dan Pekalongan.


Ganjar menyebut komitmen memfasilitasi UMKM juga diwujudkan melalui kehadiran Hetero Space. Hetero Space adalah co-working space untuk pelbagai pelaku industri kreatif dan UMKM dalam mengembangkan dan meningkatkan usahanya.


Ganjar mengatakan, Jateng sampai saat ini memiliki tiga Hetero Space yang tersebar di sejumlah wilayah. Di antaranya Semarang, Solo, dan Banyumas.


"Kita membuat semacam Co-working space yang ada di Jawa Tengah sehingga usaha kecil, startup, mikro, semua bisa belajar," kata Ganjar.


Melalui dua tempat tersebut, Ganjar mengatakan bahwa Pemprov Jateng memfasilitasi para pelaku UMKM untuk belajar, berkembang, dan berkolaborasi bersama. Tak hanya itu, Ganjar menyebut Pemprov Jateng juga mendampingi para UMKM lewat pelbagai pelatihan.


"Nah pendamping inilah yang kemudian akan bisa mengakses satu per satu persoalannya sehingga kalau kita ingin membuat usaha kecil mikro untuk naik kelas, PLUT, co-working space yang dimiliki, itu sebenarnya akan meningkatkan usaha kecil dan mikro yang ada," kata Ganjar.

0 Response to "INI CARA GANJAR MEMFASILITASI UMKM JATENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel