JELANG NATARU, GANJAR CEK TOL SEMARANG-SOLO



Sekitar pukul 19.00 WIB, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek langsung situasi lalu lintas di jalan tol Semarang-Solo. 


Antrean kendaraan roda empat sudah tampak mulai di gerbang tol Semarang. Hampir semua pintu tol yang buka menimbulkan antrean, bahkan mencapai lebih dari 20 kendaraan.

Ganjar yang berada di lokasi langsung mendatangi petugas, untuk berkoordinasi terkait situasi arus lalu lintas. 


Peningkatan pengguna jalan tol terjadi sekitar 10 persen sejak, Senin (19/12). Situasi tersebut diperkirakan masih akan meningkat hingga dua hari ke depan.


“Sudah satu minggu tadi laporannya, sudah terasa penuh begitu, karena kemarin anak-anak sekolah kan sudah mulai liburan ya,” ujar Ganjar.

Diperkirakan, kepadatan lalu lintas masih akan bertambah. Sehingga perlu pengecekan secara langsung untuk mengambil tindakan antisipasi.

“Tapi rasa-rasanya hari ini sampai besok akan terasa lebih padat lagi. Maka, tadi kita mengecek mulai keluar pintu tol Semarang yang arah ke sini, ternyata juga sudah mulai padat sekali,” lanjutnya.


Ganjar juga memantau aktivitas di rest area KM 429, pos pelayanan natal dan tahun baru, serta pos pelayanan kesehatan.


“Maka saya terima kasih ini semua sudah standby. Skenario dari kepolisian kemarin juga sudah disiapkan. Sudah kita hitung beberapa titik yang berpotensi macet. Seperti pintu tol, rest area gitu ya. Kita minta kemarin perlengkapan dari semuanya yang ada di rest area seperti kesehatan tadi disiapkan, agar masyarakat bisa lebih nyaman,” tuturnya.


Ganjar meminta di pos pelayanan kesehatan juga menyediakan vaksin, yang bisa diakses secara gratis oleh masyarakat.


“Dan kita tawarkan, kalau mau vaksin boleh loh gitu ya. Maskernya dipakai, booster-nya penting gitu. Dan gratis dong. Makanya nanti kalau ada yang lewat pingin vaksin di sini ada,” ungkapnya.

0 Response to "JELANG NATARU, GANJAR CEK TOL SEMARANG-SOLO"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel